Wakil Wali Kota berkurban bersama petugas kebersihan

id Wakil Wali Kota Batam,Amsakar Achmad,kurban,idul adha

Wakil Wali Kota berkurban bersama petugas kebersihan

Ilustrasi: Pemotongan Hewan Kurban (Antara News Kepri)

Dua tahun enam bulan ini masalah sampah selesai, jalanan tetap bersih. Artinya kita memiliki rasa tanggungjawab terhadap kota ini. Saya berbangga, masyarakat Batam berbangga. Karena sampah di Batam betul-betul bisa diselesaikan, dan itu tentu saja be
Batam (Antaranews Kepri) - Wakil Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Amsakar Achmad berkurban bersama sekitar 1.000 orang petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, Kamis.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan apresiasi pemerintah dan jajarannya kepada Satgas Kebersihan yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Amsakar mengapresiasi Satgas yang tidak pernah berhenti memastikan agar kota bersih. Bahkan di saat libur besar seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan Idul Adha, pelayanan sampah tetap berjalan baik.

"Dua tahun enam bulan ini masalah sampah selesai, jalanan tetap bersih. Artinya kita memiliki rasa tanggungjawab terhadap kota ini. Saya berbangga, masyarakat Batam berbangga. Karena sampah di Batam betul-betul bisa diselesaikan, dan itu tentu saja berkat jasa dari Satgas," ujarnya.

Ia berharap acara kurban bersama petugas kebersihan tetap dilangsungkan setiap tahun, dan jumlah hewan yang dikurbankan terus bertambah.

Dalam kurban itu, Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam bersama mitranya mengurbankan 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing, yang dibagikan kepada petugas kebersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batam, Herman Rozie mengatakan kegiatan itu bertujuan meningkatkan silaturahmi kepada sesama petugas, serta membentuk kebersamaan, perasaan senasib, sepenanggungan, dan seperasaan.

"Yang hadir sekarang tidak semua. Karena kami tetap bekerja. Karena sampah ini tidak ada liburnya. Pagi ini kita potong, siang insya Allah sudah bisa dibagikan kepada seluruh Satgas," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE