Kapolda Kepri kunjungi masyarakat Pulau Penyengat

id kapolda kepri, pulau penyengat,polisi

Kapolda Kepri Irjen (Pol) Andav Budhi Revianto berfoto bersama masyarakat Pulau Penyengat usai salat zuhur berjamaah di masjid Sultan Riau Penyengat. (Antara News Kepri/Ogen)

Sebagai pendatang baru saya mohon izin memperkenalkan diri sekaligus meminta petunjuk kepada para orangtua kami," ujarnya di hadapan warga Penyengat.
Tanjungpinang (Antaranews. Kepri) - Sebulan setelah menjabat Kapolda Provinsi Kepri, Irjen (Pol) Andav Budhi Revianto beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Selasa.

Dalam kesempatan ini, pria yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku ini melaksanakan serangkaian kegiatan, seperti shalat dzuhur berjamaah di masjid Sultan Riau Penyengat, dilanjutkan dengan perkenalan dan silaturrahmi bersama jemaah (masyarakat) setempat. Termasuk berkunjung ke sejumlah tempat-tempat bersejarah yang ada di pulau Penyengat menggunakan becak motor.

"Sebagai pendatang baru saya mohon izin memperkenalkan diri sekaligus meminta petunjuk kepada para orangtua kami. Agar ke depan polisi bersama masyarakat dapat bersinergi melakukan hal-hal yang berbau kebajikan," ujarnya di hadapan warga Penyengat.

Andav juga menuturkan, saat menjalankan tugas sehari-hari, aparat kepolisian juga tidak luput dari kesalahan maupun kekhilafan. Sehingga dukungan serta masukan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, guna memaksimalkan tugas seorang polisi sebagai pelindung serta pengayom masyarakat.

"Menurut sejumlah ulama, tugas polisi itu sama halnya dengan para kiyai. Jika melihat kemungkaran, maka kewajiban kita ialah mencegahnya secara lisan, tangan dan berdoa," imbuhnya.

Ia turut menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dapat bergandeng tangan bersama pihak kepolisian, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Mengingat letak geografis Kepri yang terdiri dari ribuan pulau, tidak sepenuhnya terpantau oleh petugas kepolisian.

"Kendati demikian, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban amanah. Menciptakan kondisi daerah yang kita cintai ini supaya aman, damai, tenteram dan sejahtera masyarakatnya," tutupnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar