Pemkot Batam kumpulkan Rp722.000.000 untuk korban Lombok

id Wali Kota Batam,Muhammad Rudi,dana,gempa,lombok

Pemkot Batam kumpulkan Rp722.000.000 untuk korban Lombok

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Kami ingin memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, karena saudara kita di sana mendapat musibah
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, sebanyak Rp722 juta.

"Pemkot berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat mencapai Rp722 juta," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, Rabu.

Dana itu dikumpulkan dari masyarakat melalui relawan yang turun di simpang-simpang jalan, menggunakan kotak kardus.

Wali Kota mengatakan dana yang berhasil dikumpulkan itu akan dikirimkan ke Lombok dalam waktu dekat.

"Ini akan berangkat bersama asisten 3," kata Wali Kota.

Selain menyalurkan bantuan, Wali Kota juga menugaskan asisten 3 Pemkot Batam, Yusfa Hendri, mencari imam dan bilal masjid di sana untuk ditugaskan di masjid-masdid Batam.

"Kami ingin mencari imam, mereka yang sedang mengalami masalah di sana, dijadikan imam dan bilal, dan guru di Islamic Center kita nanti," kata Wali Kota.

Sementara itu, Wali Kota kembali turun ke simpang-simpang jalan untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wali Kota langsung mengumpulkan derma menggunakan kotak kardus dari sejumlah pengguna jalan di Simpang BNI, bersama puluhan relawan lain.

"Kami ingin memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, karena saudara kita di sana mendapat musibah," kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, kehadiran dirinya di jalan dapat menggugah hati warga untuk memberikan donasi.

"Karena mereka yang di sana saudara kita juga. Semoga bantuan ini bisa memberikan motivasi mental, sehingga mereka bisa pulih kembali," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE