Pemkot Batam raih 49 penghargaan sejak 2016

id batam,penghargaan,muhammad rudi,wali kota

Pemkot Batam raih 49 penghargaan sejak 2016

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Mari bersama sama kita menjaga suasana kondusif agar tetap terpelihara, menjaga kerukunan dan persatuan di tengah kemajemukan masyarakat Batam. Semoga Batam kedepan makin gemilang dan terbilang
Batam (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau berhasil meraih 49 penghargaan dalam berbagai bidang sejak dipimpin Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad sebagai wali kota dan wakil wali kota Batam, dua tahun lalu.

"Dalam kurun waktu dua tahun kepemimpinan Rudi-Amsakar 2016 hingga 2018, Pemkot Batam telah menerima sebanyak 49 penghargaan dari berbagai lembaga publik," kata Wali Kota Muhammad Rudi dalam pidatonya memperingati Hari Jadi Batam ke-189 di Batam, Selasa.

Beberapa pengharaan yang diterima, diantaranya Wali Kota Entrepreneur Award 2018, kategori Kesehatan dan Kemiskinan dari Innovation Network of Asia dan Apeksi, penerapan LHKPN terbaik 2018 dari KPK, Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI 2018 dan Kota Peduli HAM 2018.

"Berbagai pencapaian penghargaan ini tentu saja merupakan buah kerja keras dan keberhasilan seluruh elemen Kota Batam. Karenanya pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada segenap warga Kota Batam," jelasnya.

Menurutnya tanpa peran aktif warga, tidak mungkin kota setempat dapat menjadi seperti sekarang.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Batam, anggota Forkopimda, dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah setempat sumbangsih nyatanya bagi pembangunan kota.

"Tidak ketinggalan saya juga mengajak kepada seluruh warga untuk menghormati jasa-jasa para pendiri kota batam, para pejuang kemerdekaan, dan para pemimpin terdahulu yang telah mengantarkan kita pada kehidupan saat ini. Semoga karya nyata dan sumbangsihnya menjadi tanda mata bagi generasi sekarang dan anak cucu kita di kemudian hari," jelasnya.

Ia mengatakan, dari segi usaia, Kota Batam sudah tua, mencapai 189 tahun. Namun, pemerintah menyadari masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi bersama-sama.

Ia berharap momentum Hari Jadi Kota Batam dapat menjadikan kota itu lebih baik.

"Mari bersama sama kita menjaga suasana kondusif agar tetap terpelihara, menjaga kerukunan dan persatuan di tengah kemajemukan masyarakat Batam. Semoga Batam kedepan makin gemilang dan terbilang," harapnya.

Puncak perayaah HUT Batam hari ini dimulai dengan upacara hari jadi yang dilanjutkan dengan pesta rakyat dengan hiburan penyanyi Shihah Zikir dari Malaysia.

Kemudian, wali kota bersama jajarannya mengikuti Rapat Paripurna dan pemotongan nasi besar (timpeng) bersama DPRD Kota Batam, dan dilanjutkan dengan Pawai Nusantara.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE