Polres Tanjungpinang gelar salat ghaib untuk korban Tsunami

id Tsunami

Peronel Polres Tanjungpinang menggelar salat gaib untuk para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung, Rabu (26/12). Antaranews Kepri/Ogen

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan salat ghaib untuk korban gempa tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung, di Musholla Al Amin, Mapolres Tanjungpinang, Rabu (26/12).

"Salat ghaib ini diimami oleh Ustadz Supardi dan diikuti sekitar 50 personel Polres Tanjungpinang," kata Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko.

Sujoko menjelaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan salat ghaib ini ialah untuk mendoakan para korban musibah gelombang tsunami Selat Sunda yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018 kemarin. 

Pada insiden tersebut, ungkapnya, ratusan warga meregang nyawa, begitupula harta dan benda yang ikut luluh lantak diterjang gelombang tsunami.

"Kita sebagai Warga Negara Indonesia yang Berbineka Tunggal Ika menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, tolong menolong dan saling mendoakan dalam kebaikan," imbuhnya.

Selain itu, Sujoko mewakili Polres Tanjungpinang menyampaikan ungkapan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh korban yang telah meningga dunia maupun masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

"Semoga segala amal perbuatan seluruh korban jiwa diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, kepada warga yang selamat agar selalu diberikan ketabahan," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar