Logistik pemilu Natuna sampai di pulau terluar

id Pendistribusian logistik natuna,Pulau terluar

Pendistribusian logistik pulau terluar di Natuna (Antaranews Kepri/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pendistribusian logistik oleh KPU Natuna tiba di pulau terluar, dengan jumlah 88 tong surat suara sampai dengan selamat menggunakan kapal kayu di Serasan pada Minggu siang (14/4).

"Menggunakan pompong warga 85 tong terbungkus plastik, surat suara dan 3 kotak dokumen lainnya, total ada 88 tong, dan 5 kotak suara belum dirangkai, 5 sudah terlebih dahulu tiba di PPK saat bimtek tungsura kemarin, dan semua dalam kondisi baik," kata Hailani, Ketua Panita Penyelenggara Kecamatan Serasan.

Ia juga mengatakan, kapal logistik dikawal oleh kapal patroli milik Polair Polres Natuna mulai dari pelabuhan Selat Lampa hingga ke Serasan.

"Ikut mengawal dari pihak Bawaslu, Panwascam, sementara dari pihak KPU tidak ada, karena ini PPK telah serah terima di gudang KPU, ini sudah menjadi tanggung jawab kami," lanjut Hailani.

Selanjutnya logistik diamankan di gudang kantor camat menunggu pendistribusian ke PPS pada tanggal16 April.

"Namun hari ini Form C6, pemberitahuan bagi pemilih dan perlengkapan KPPS, DPT serta DPTb akan kita distribusikan hari ini," jelasnya.

Ia juga berharap cuaca hingga selesai pemilu tetap dalam kondisi normal sehingga dalam mendistribusikan logistik ke PPS hingga kembali ke KPU berjalan lancar.

"Kami mewaspadai nanti saat distribusi ke Desa Batu berian, karena PPS Batu Berian berada di pulau terpisah dari Pulau Serasan dan hanya menggunakan pompong kecil," terang Hailani.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar