Pemkab Natuna gunakan kapal bupati angkut pemilih ke pulau terluar

id pemilih pulau terluar,serasan natuna,kabupaten natuna,pemilu 2019

Kapal operasional Pemda Natuna dikerahkan mengangkut 135 warga yang ingin menggunakan hak pilihnya di pulau terluar Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Minggu (14/3). (Antaranews Kepri/Cherman)

Saya ikut pemilu disini, Kamis baru kita bertolak ke Ranai lagi
Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna memfasilitasi pemilih yang ingin menggunakan hak pilihnya di pulau terluar Kecamatan Serasan dan Serasan Timur dengan menyediakan kapal operasional yang biasanya digunakan bupati.

Penggunaan kapal operasional bupati tersebut dilakukan mengingat terbatasnya kapal reguler, dan pada Minggu pagi memberangkatkan 135 warga yang akan mencoblos pada Pemilu 17April.

"Saya datang untuk memantau jalannya Pemilu dan sekaligus mengantar para pemilih untuk kembali ke Serasan," kata Wan Siswandi, Sekretasis Daerah Kabupaten Natuna saat tiba di Pelabuhan Serasan, Minggu siang.

Ia juga mengatakan hingga pada tanggal 17 April beliau tetap berada di Serasan.

"Saya ikut pemilu disini, Kamis baru kita bertolak ke Ranai lagi," ucapnya.

Sementara koordinator para penumpang, Herwendi yang juga sebagai Sekretaris Camat Serasan mengatakan tidak hanya para warga Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, penumpang termasuk 15 orang anggota TNI ikut dalam rombongan tersebut.

"Berdasarkan data, ada sekitar 135 lebih orang, ditambah lagi 15 orang anggota TNI untuk pengamanan pemilu ikut di sini, tetapi tadi pagi kita juga tidak hanya mengangkut yang terdata saja, yang tidak pun kita persilakan untuk naik, karena tidak ada lagi transportasi jelang pemilu," kata Herwendi.

Safari, salah satu penumpang mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah daerah mengatasi minimnya transportasi saat ini, terlebih lagi jelang pemilu.

"Untung juga ada kapal feri, jika tidak, gagal milih kita Rabu nanti," ucapnya.

Untuk diketahui, kapal Pelni KM Bukit Raya yang melayani transportasi antarpulau di Natuna dan Anambas tidak beroperasi setelah selesai doking kembali mengalami kerusakan dan saat ini kembali ke Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sub Agen Pelni Serasan, perbaikan kembali dilakukan dan belum bisa dipastikan kapan akan beroperasi kembali.

Baca juga: Logistik pemilu Natuna sampai di pulau terluar

Baca juga: Pendistribusian logistik pemilu di Natuna dibagi tiga sesi

Baca juga: Bawaslu Natuna ingatkan pendistribusian logistik libatkan pihak keamanan
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar