Kapolres Karimun minta orang tua larang anak naik motor

id Zebra Seligi ,Polres karimun,Yos Guntur

Kapolres Karimun minta orang tua larang anak naik motor

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menyematkan pita kepada personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Seligi 2019 dalam apel gelar pasukan yang digelar di Mapolres Karimun, Rabu (23/10. ANTARA/HO-Dok. Satlantas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, meminta kepada warga, terutama orang tua agar tidak mengizinkan atau membiarkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Lebih bagus diantar, jangan biarkan naik kendaraan sendiri. Pengendara di bawah umur atau berusia 18 tahun ke bawah menjadi atensi kita dalam Operasi Zebra Seligi kali ini," kata Yos Guntur usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2019 di Mapolres Karimun, Rabu.

Kapolres menjelaskan Operasi Zebra Seligi 2019 menyasar delapan sasaran, salah satunya adalah menindak pengendara di bawah umur.

Tujuh sasaran lainnya yaitu penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mabuk atau di bawah pengaruh obat terlarang, pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau "safety belt", melawan arus, berkendara melebihi kecepatan yang ditetapkan.

Kemudian, pengemudi yang tidak membawa SIM dan STNK dan kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan keselamatan dalam berkendara.

"Tujuan Operasi Zebra Seligi untuk mewujudkan keselamatan di jalan sehingga dapat menekan seminim mungkin kecelakaan berlalu lintas," katanya didampingi Kasat Lantas AKP T Fazrial Kenedy dan pejabat lainnya.

Operasi Zebra Seligi 2019 dilaksanakan mulai hari ini sampai 5 November 2019 dengan melibatkan 60 polisi lalu lintas dan dibantu personel dari Dinas Perhubungan, TNI, Polisi Militer AD maupun AL dan Satpol PP.

"Operasi dilaksanakan di tujuh titik yang telah ditentukan Kasat Lantas selaku pelaksana operasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu dia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga terwujud keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Kemarin kita juga telah mengecek kelengkapan berkendara di kalangan personel.   Jadi aturan kita tegakkan kepada personel terlebih dahulu, baru kepada masyarakat pengguna jalan," kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karimun AKP T Fazrial Kenedy mengatakan Operasi Zebra Seligi 2019 digelar di sejumlah titik di seputaran wilayah Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Kundur dan Kundur Barat.

"Tujuan operasi ini dalah menertibkan masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari vatalitas  kecelakaan yang dampaknya dapat menimbulkan kerugian, bukan hanya materill namun juga korban jiwa," kata Kenedy.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar