Kapolda tinjau kesiapan personel Operasi Ketupat di Karimun

id Kapolda kepri,Aris Budiman,Operasi ketupat Seligi

Kapolda tinjau kesiapan personel Operasi Ketupat di Karimun

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman (tengah) didampingi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat tiba di pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Jumat (22/5). ANTARA/HO-Dok Humas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Aris Budiman, Jumat, meninjau kesiapan personel untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi dan Operasi Aman Nusa II 2020 di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun.

Kedatangan Kapolda disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq di pelabuhan Tanjung Balai Karimun didampingi Kapolres AKBP Muhammad Adenan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kapolda menggelar pertemuan dengan Bupati Karimun, FKPD serta sejumlah pejabat daerah di rumah dinas bupati, dan dilanjutnya dengan menggelar pertemuan dengan para kapolsek, kabag dan kasat di lingkungan Polres Karimun di Mapolres karimun.

Usai memberikan pengarahan, Kapolda melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu dalam rangka Operasi Ketupat Seligi dan Operasi Aman Nusa II 2020 yang merupakan operasi kemanusiaan untuk mendukung percepatan penanganan wabah COVID-19.

"Tujuan kunjungan ini untuk memberikan semangat kebatinan bagi seluruh personel Polres Karimun dalam melaksanakan Operasi Kepolisian yang ada," kata Kapolda.

Kapolda meminta kepada para personel agar bertugas dengan penuh tanggung jawab memberikan pelayanan dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan kepada para personel agar mengedepankan sikap ramah dan humanis dalam segala kondisi, dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji.

"Karimun terpantau cukup aman dan kondusif, dan personel juga sudah siap menjalankan tugas," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujar Aris Budiman yang baru saja dilantik menjadi Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto.
 
Dalam kunjungannya, Kapolda Kepri didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmanwan dan sejumlah perwira utama di lingkungan Polda Kepri.

Operasi Ketupat Seligi 2020 di Karimun digelar sejak awal Ramadhan dengan mengerahkan sebanyak 124 personel kepolisian, dan mendirikan 7 pos terpadu di pelabuhan-pelabuhan, 1 pos pengamanan di Supermarket Oriental dan 1 pos bergerak yang diawaki oleh Sat Polairud Polres Karimun.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar