Satgas COVID-19 Pekanbaru ada di tiap organisasi perangkat daerah

id covid pekanbaru, corona pekanbaru,penanggulangan covid

Satgas COVID-19  Pekanbaru ada di tiap organisasi perangkat daerah

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. (ANTARA/HO-Pemkot Pekanbaru)

 Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana membantu membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 di tiap organisasi perangkat daerah guna mencegah munculnya klaster penularan virus corona di perkantoran.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di Pekanbaru, Kamis, mengatakan bahwa pemerintah kota akan menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk membahas pembentukan Satgas Penanggulangan COVID-19 tingkat organisasi perangkat daerah (OPD).

Ayat mengatakan Gubernur Riau Syamsuar pada Senin (24/8) menyampaikan arahan mengenai pembentukan Satgas Penanggulangan COVID-19 tingkat OPD sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengendalikan penularan penyakit.

"Selain itu ada juga saran ahli epidemiologi agar ada satgas internal di kantor swasta dan pemerintah untuk mengantisipasi munculnya klaster COVID-19 di perkantoran," kata Ayat.

Ia  menambahkan, dalam upaya mengendalikan penularan COVID-19, Pemerintah Kota Pekanbaru juga berencana meningkatkan pemeriksaan dengan menyediakan fasilitas pemeriksaan di tingkat puskesmas.

Menurut data pemerintah kota, hingga Rabu (26/8) jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Pekanbaru sebanyak 496 orang dengan perincian 213 orang sudah sembuh, 53 orang masih dirawat, 222 orang menjalani isolasi mandiri, dan delapan orang meninggal dunia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE