HUT ke-63, Meratus Line Tanjungpinang salurkan bantuan COVID-19

id Penanganan COVID-19

HUT ke-63, Meratus Line Tanjungpinang salurkan bantuan COVID-19

Meratus Line Cabang Tanjungpinang, Kepri, menyalurkan bantuan COVID-19 kepada sejumlah pihak-pihak yang terdampak pandemi. (ANTARA/HO)

Tanjungpinang (ANTARA) - Merayakan HUT ke-63, Meratus Line Cabang Tanjungpinang, Provinsi Kepri, menyalurkan bantuan COVID-19 berupa 750 paket sembako untuk area Kota Tanjungpinang dan Kijang, Kabupaten Bintan.

Khusus wilayah Kijang, Meratus menyerahkan bantuan ke Instasi Pelindo sebanyak 100 paket, KSOP sebanyak 100 paket, dan TKBM sebanyak 200 paket.

"Paket tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19," kata Kepala Cabang Kepala Cabang Afifuddin Thoif melalui siaran pers tertulis, Rabu (28/10).

Afifuddin menyampaikan perusahaan mereka turut menjawab tantangan global di masa pandemi ini dengan ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak dan berkolaborasi dengan instansi bersama mendukung pemerintah dalam melawan COVID-19. 

Bahkan hingga hari ini, kata dia, Meratus Line sudah menyalurkan sekitar 16.225 masker kain, 1.500 masker KN95, 200 pcs Baju Hazmat & Hand Sanitizer, Hand Gloves, Face Shield, Desinfektan sejumlah 1.000 pcs ke beberapa instansi dan stakeholder di seluruh Indonesia.

Selain itu, terdapat pula program khusus berupa Gratis Ongkir Pengiriman APD ke seluruh rute-rute tujuan di seluruh cabang Meratus
Line.

Selanjutnya, sebagai rangkaian agenda memperingati HUT ke-63, Meratus Line juga menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “#DeliveringHope for Humanity, Meratus Peduli Kemanusiaan, Bersama Melawan COVID-19”. 

Menurutnya, sebagian donasi merupakan hasil kolaborasi antara Meratus Line dengan pengguna jasa dan pemangku kepentingan yang mendaftar dan bergerak bersama dalam event Meratus Line Virtual Fun Run & Fun Bike yang dilaksanakan sepanjang bulan
September hingga Oktober 2020. 

Kolaborasi positif dimaksud menghasilkan 50.000 (lima puluh ribu) paket MERATUS Hope for Humanity (berisi sembako) yang akan dibagikan kepada masyarakat rentan ekonomi akibat pandemi COVID-19, yang berada di wilayah kerja Meratus Line dengan total 29 cabang di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan CSR Pembagian 50,000 Paket Sembako ini sejalan dengan Visi perusahaan yaitu turut berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Indonesia, ekonomi, dan orang-orangnya secara berkelanjutan, karena kebersamaan akan meningkatkan keberdayaan suatu bangsa," tuturnya.

Lebih lanjut, Afifuddin menyampaikan di era saat ini di mana semua lini usaha dituntut untuk bisa berkembang khususnya dalam hal mempermudah akses dan lebih praktis tetapi tidak mengurangi fungsi dan manfaatnya sesuai yang diinginkan. 

"Oleh karena itu, saat ini Meratus Line hadir dengan kemudahaan dalam melakukan proses pengiriman barang dengan container antar pulau di Indonesia yaitu dengan adanya Meratus Mobile Apps sehingga kita bisa melakukan booking, tracking, dan informasi terkait schedule kapal dimana sajadan kapan saja. Meratus Mobile Apps dapat diunduh secara gratis melalui Playstore (Android)," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Meratus Line memulai bisnis pada tahun 1957, dan kini menginjak usia yang ke-63, tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2020. Usia tersebut dianggap memberikan banyak pengalaman, pengetahuan, serta kesempatan berkontribusi lebih besar untuk Indonesia. 

Namun, perayaan HUT ke-63 Meratus Line pada tahun 2020 ini dirayakan dalam kondisi berbeda. Sejak akhir tahun 2019, wabah COVID-19 mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali Indonesia, yang 
dampaknya mulai terasa sejak awal tahun 2020 hampir di seluruh sektor kehidupan. 


 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar