Pemkot Siapkan Hadiah untuk Pemenang Pawai Takbir

id Pemkot,tanjungpinang, Siapkan, Hadiah, Pemenang, Pawai, Takbir,lebaran

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, menyiapkan anggaran sebesar Rp20 juta untuk pemenang pawai takbir.

"Hadiah tersebut diberikan untuk pemenang pertama sebesar Rp6 juta, pemenang kedua Rp4 juta, pemenang ketiga Rp3 juta. Sedangkan juara harapan 4-10 diberi hadiah saguhati masing-masing sebesar Rp1 juta," kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang H Tengku Dahlan, Kamis.

Pemkot Tanjungpinang juga mengalokasikan dana bantuan bensin untuk 100 orang pendaftar pertama. Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat lebih bersemangat ikut meramaikan pawai takbir yang diselenggarakan 18 Agustus malam.

"Untuk menambah semangat peserta, panitia tidak hanya menyiapkan dana sebesar Rp20 juta, melainkan juga bantuan bensin," ungkapnya.

Dahlan mengungkapkan, para peserta dapat mendaftarkan dirinya sebagai peserta pawai takbir keliling ke Dinas Perhubungan Tanjungpinang. Setiap peserta diwajibkan untuk menghiasi mobilnya sehingga kelihatan indah dan menarik.

Penilaian pawai takbir ini dilihat dari hiasan kendaraan, ketertiban peserta dan gema takbir yang dikumandangkan mulai dari "start" sampai garis "finish".

"Start" dimulai dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang dengan rute yang akan dilalui Jalan Hang Tuah, Jalan Merdeka, Jalan Teuku Umar, Jalan Masjid, Jalan Diponegoro, Jalan Bakar Batu dan Jalan Brigjen Katamso.

Selanjutnya, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H Agus Salim dan "finish" di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

"Kami berharap agar acara ini diikuti oleh seluruh masjid dan mushalla serta seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mengumandangkan gema takbir Illahi sebagai pertanda hari kemenangan telah tiba, dan rasa syukur kita kepada Allah SWT setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa," katanya. (KR-NP/S023)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE