Ratusan PLRT Hadiri Sosialisasi Pilpres di Singapura

id PLRT,rumah,tangga,Sosialisasi,Pilpres,Singapura,pemilu,presiden

Batam (Antara Kepri) - Ratusan Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) mengikuti sosialisasi Pemilihan Presiden 6 Juli 2014 yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Luar Negeri di Sekolah Indonesia Singapura, Minggu.

"Hari ini sedang berlangsung sosialisasi, dihadiri 300-an peserta dan mayoritas memang PLRT," kata Ketua PPLN Singapura Mirza Nurhidayat di Singapura.

PPLN memang berkonsentrasi untuk sosialisasi Pilpres untuk PLRT pada akhir pekan ini, mengingat Minggu adalah hari libur bagi sebagian besar PLRT yang bekerja di Singapura.

Kepada PLRT, PPLN mensosialisasikan waktu Pilpres, tata cara memilih dan menggunakan hak pilihnya serta mmperkenalkan dua pasangan calon presiden.

Mirza mengatakan sosialisasi Pilpres sudah dilaksanakan PPLN dan KBRI Singapura sejak Mei 2014.

"Sejak dua bulan lalu, kami sosialisasi tiap pekan. Kami memilih lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya WNI," kata Mirza.

Di rumah makan-rumah makan Indonesia, City Hall, tempat pengiriman uang, serta Sekolah Indonesia Singapura, petugas PPLN membagikan selebaran berisi sosialisasi Pilpres.

Untuk menggenjot angka partisipasi pemilih, PPLN juga menyurati para majikan, agen penyalur PLRT dan pelaut untuk mendukung pekerjanya menggunakan hak pilih.

"Surat sudah kami kirim awal bulan lalu," kata Mirza.

Pilpres di Singapura akan diselenggarakan Minggu (6/7), tiga hari sebelum Pilpres di Tanah Air 9 Juli 2014. PPLN dan KBRI sengaja memilih akhir pekan untuk penyelenggaraan Pilpres agar semakin banyak WNI yang menggunakan hak pilihnya.

"Pertimbangannya untuk mengakomodasi pemilih yang ada di sini, karena sebagian besar pelajar dan pekerja. Kalau hari Minggu, waktu mereka lebih longgar," kata Mirza.

PPLN menyiapkan 36 Tempat Pemungutan Suara di Kantor KBRI, 7 Chatsworth Road, untuk memudahkan pemilih menggunakan hak suaranya. Jumlah TPS itu sama dengan Pemilihan Legislatif 6 April 2014. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE