Dispora Bintan: Anak-anak Korban Kejahatan Sek Perlu Pembinaan

id Dispora Bintan: Anak-anak, Korban Kejahatan, Sek, Perlu Pembinaan, saud, Tanjungpinang

Bintan (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan mengharapkan para orang tua dan guru untuk memberi pembinaan khusus pada anak-anak korban kejahatan seksual.

"Yang namanya anak-anak butuh perhatian. Untuk itu kita meminta kepada para kepala sekolah, guru, pengawas serta UPT yang ada agar bisa memberikan konseling atau memberlakukan para korban dengan khusus agar jangan sampai terjadi beban psikologis," papar Sekretaris Dispora Bintan, Ramlah, Kamis.

Pernyataan Ramlah tersebut terkait dengan enam orang bocah sekolah dasar dan SMP di Bintan yang mengalami trauma kejahatan seksual yang dilakuan oleh  seorang nelayan berinisial HS (32).

Menurutnya, perbuatan tak senonoh yang dilakukan HS tersebut akan menimbulkan kekhawatiran terjadinya beban psikologis yang nantinya akan berlaku sama setelah mereka dewasa, seperti halnya yang dialami pelaku ketika sekolah dulu.

"Para guru juga diminta untuk meningkatkan pengawasan dan konseling, agar korban tidak stres. Kita juga akan kordinasi dengan pihak kecamatan di area tersebut supaya tidak terulang kejadian ini," paparnya.

Menurut Kapolsek di kecamatan tersebut, Ipda Khapandi, pelaku sodomi berhasil ditangkap (10/9) di Kijang dan sudah berada di Polres Bintan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Pengawasan dan Perlindungan (KPPAD) Kepri, Andi Amri menyatakan hal tersebut sudah sampai ke komisioner KPPAD Kepri.

"Laporan kasus penyimpangan ini sudah diterima dan kini sedang diselidiki lebih jauh," katanya.

Pelaku yang diketahui merupakan pendatang dari Pulau Jawa dan bekerja sebagai nelayan tersebut, menurut Ramlah, untuk segera ditindak lanjuti pihak kepolisian.

"Untuk penanganan korban, kita meminta KPPAD bisa memberikan perhatiannya yang juga akan berkodinasi dengan kita," ucapnya. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE