Pemkot Batam Anugerahi Enam Tokoh Madani

id Pemkot,Batam,Anugerah,penghargaan,Tokoh,Madani,hut

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memberikan Anugerah Batam Madani kepada enam tokoh yang dianggap berkontribusi mewujudkan Batam dalam puncak peringatan HUT Batam yang ke-185.

"Enam tokoh ini mendapatkan penghargaan dalam bidang yang berbeda-beda," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata di Batam, Jumat.

Enam tokoh yang mendapatkan penghargaan yaitu Muhammad Sani dalam Bidang Sosial Pembangunan, Aida Zulaikha Ismeth Nasution dalam Bidang Sosial Wanita dan Ria Saptarika dalam Bidang Teknologi.

Kemudian Rusli Bintang dalam Bidang Pendidikan, Muhammad Kamsa bin Bakri Bidang Ekonomi dan Sain bidang Budaya.

Tiga nama penerima penghargaan merupakan tokoh masyarakat yang pernah dan masih menjadi pejabat, yaitu Muhammad Sani yang juga Gubernur Kepri, Ria Saptarika kini menjabat anggota DPD RI yang pernah menjadi wakil wali kota mendampingi Ahmad Dahlan dalam periode pemerintahan sebelumnya serta Aida Ismeth yang pernah menjabat sebagai mantan anggota DPD.

Pemberian anugerah dilaksanakan dengan pemasangan selempang penghargaan dan pemberian piagam penghargaan yang langsung diberikan Wali Kota Ahmad Dahlan.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pemberian anugerah merupakan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang dinilai berjasa untuk Batam.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 40 orang yang mendapatkan anugerah," kata dia.

Pemberian Anugerah Batam Madani dimulai sejak beberapa tahun lalu, saat pemerintahan Ahmad Dahlan dengan Ria Saptarika, kata dia.

Wali Kota berharap pemberian penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Batam lainnya untuk berbuat besar demi kemajuan.

Sebelumnya, saat menghadiri Sidang Istimewa DPRD memperingati HUT Batam, Gubernur Kepri Muhammad Sani yang diberikan penghargaan bidang Sosial Pembangunan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir saat pemberian anugerah.

"Saya sudah sampaikan tidak bisa hadir karena harus menerima penghargaan dari Presiden nanti malam. Kepri mendapatkan penghargaan tertinggi bidang peranan wanita," kata dia.

Ia mengatakan bahagia dengan penghargaan yang diberikan Pemkot Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE