DPRD Tanjungpinang: Kegiatan Seluruh SKPD Dikurangi

id DPRD,Tanjungpinang,Kegiatan,SKPD,Dikurangi,anggaran,defisit

Yang pasti kegiatan yang tidak prioritas dipangkas. Ada juga kegiatan yang pelaksanaannya ditunda, karena pendapatan Tanjungpinang drastis berkurang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, memangkas kegiatan di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) karena defisit anggaran, kata Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno.

"APBD Kota Tanjungpinang defisit Rp102 miliar sehingga sejumlah kegiatan di dinas-dinas dikurangi," tambahnya di Tanjungpinang, Senin.

Badan Perencanaan Pembangunan dan tim anggaran masih membahas persoalan itu.

Evaluasi terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini dinilai penting agar kegiatan yang diprioritaskan tetap dipertahankan. Kegiatan yang diprioritaskan tentunya berhubungan dengan kepentingan masyarakat luas.

Hasil pembahasan akan diserahkan kepada DPRD Tanjungpinang. 

"Yang pasti kegiatan yang tidak prioritas dipangkas. Ada juga kegiatan yang pelaksanaannya ditunda, karena pendapatan Tanjungpinang drastis berkurang," ucapnya.

Dia mengemukakan APBD Tanjungpinang 2015 yang disetujui DPRD Tanjungpinang pada Desember 2014 sebesar Rp994 miliar. Nilai APBD Tanjungpinang 2015 lebih rendah Rp32,5 miliar dibanding satu tahun sebelumnya.

"Pengurangan pendapatan disebabkan pemerintah pusat mengurangi dana bagi hasil migas di wilayah penghasil migas. Tanjungpinang terkena imbasnya, termasuk wilayah lainnya yang merupakan penghasil migas," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE