Sani-Nurdin Kantongi Surat Dukungan PKB

id Sani,Nurdin,Surat,Dukungan,PKB,pilkada,gubernur,kepri.kpu

Kami tidak mengerti kenapa begitu berani Ricky datang ke KPU Kepri dan menyatakan PKB mencabut dukungan kepada Sani-Nurdin. Dia kan bisa dituntut, karena merugikan pihak kami dan PKB
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau HM Sani-Nurdin Basirun mengantongi surat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), sedangkan surat yang dibawa Ricky Solihin terkait pencabutan dukungan terhadap peserta pilkada itu diragukan keabsahannya.

"Pak Nurdin yang membawa surat keputusan dari DPP PKB. Ada dua surat yang dibawa yakni surat dukungan terhadap Sani-Nurdin dan surat pemecatan Ricky Solihin sebagai Sekretaris DPW PKB Kepri," kata Ketua Tim Pemenangan Sani-Nurdin, Ahar Sulaeman yang dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu.

Mantan anggota DPRD Kepri itu mengatakan seharusnya DPP PKB yang memiliki kapasitas untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut. Namun sebelum diklarifikasi, permasalahan itu menjadi berkembang setelah Ricky Solihin berupaya mendaftarkan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri mendampingi Ismeth Abdullah.

Ahar tidak ingin mengomentari apakah surat yang diserahkan Ricky kepada KPU Kepri pada hari penutupan pendaftaran peserta pilkada sah atau tidak. Tetapi KPU RI sudah berkoordinasi dengan KPU Kepri sehingga menerima Surat Keputusan DPP PKB dan Surat Keputusan DPW PKB Kepri mengusung Sani-Nurdin.

Sekretaris DPW PKB Kepri dalam surat keputusan itu bukan Ricky melainkan Rocky. Hal itu disebabkan Ricky sudah diganti oleh Rocky.   

"Kami tidak mengerti kenapa begitu berani Ricky datang ke KPU Kepri dan menyatakan PKB mencabut dukungan kepada Sani-Nurdin. Dia kan bisa dituntut, karena merugikan pihak kami dan PKB," katanya.

KPU Kepri memutuskan Sani-Nurdin diusung gabungan partai yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat dan Partai Gerindra.

"Sani-Nurdin memenuhi persyaratan pencalonan," kata Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Kepri Marsudi.

Pada Selasa (28/7) pukul 15.50 WIB Ricky bersama pendukungnya tiba di Kantor KPU Kepri.  Dia membawa surat yang diserahkan kepada Ketua KPU Kepri Said Sirajudin.

Surat itu, menurut Ricky didapatnya dari DPP PKB dua hari sebelum dia mendaftar ke KPU Kepri. Ricky mengaku datang bersama Ismeth Abdullah dari Batam menuju Kantor KPU Kepri yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Namun hingga penutupan tahapan pendaftaran, Ismeth tidak muncul di KPU Kepri.

"Surat ini berisi dukungan PKB terhadap Ismeth-Ricky. Saya berharap mendapat dukungan dari Golkar," kata Ricky. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE