Rencana Pembangunan Lingga Mengacu Visi-Misi Bupati Terpilih

id Rencana Pembangunan Lingga Mengacu Visi-Misi Bupati Terpilih

Selambat-lambatnya 6 bulan setelah Bupati di lantik, RPJM itu sudah di Perda-kan
Lingga (Antara Kepri) - Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lingga 2016-2021, akan mengacu pada visi misi Bupati terpilih, kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga, HM Ishak.

Dia mengatakan, Perda RPJMD tersebut akan digesa selambat-lambatnya 6 bulan setelah Bupati terpilih dilantik. Untuk itu, setiap SKPD diharapkan dapan mensinkron rencana kerja dengan visi misi bupati terpilih.

"Visi misi Bupati terpilih akan terangkum dalam RPJMD ini. Kita menggesa selambat-lambatnya 6 bulan setelah Bupati di lantik, RPJM itu sudah di Perda-kan," kata dia, usai menggelar kegiatan kajian teknokratik bersama semua perangkat daerah di Lingga, Kamis.

Selain untuk acuan pembanguan yang diusung Bupati terpilih selama lima tahun kedepan, menurutnya, RPJM ini juga berperan sebagai evaluasi terhadap keberhasilan pembanguan Bupati terpilih selama menjabat lima tahun kedepan.

"Penyusunan ini mengacu pada visi misi pembanguan Bupati terpilih Kabupaten Lingga selama lima tahun kedepan, serta sebagai evaluasi pencapaian pembangunannya," ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap, target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Lingga ini harus dipahami setiap SKPD, agar pembangunan kedepan dapat searah. Selain itu, koordinasi antar lini pemerintahan perlu di tingkatkan agar sejalan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE