Warga Bukit Langkap Lingga Siap Bersawah

id Warga,lingga,Bukit,Langkap,Siap,sawah

Warga Bukit Langkap Lingga Siap Bersawah

Kepala Desa Bukit Langkap Sudarmin menunjukkan lahan untuk persawahan kepada Bupati Lingga Alias Wello. (antarakepri.com/Ardhi)

Kalau untuk sawah, warga kami ini sudah tidak asing lagi. Kultur masyarakat kami memang petani dari Pulau Jawa
Lingga (Antara Kepri) -  Warga Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, menyambut baik dan siap mendukung realisasi pencetakan sawah yang akan dilaksanakan TNI di desanya mulai minggu depan, kata Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin.

"Kami sangat menyambut baik dan siap mendukung program cetak sawah. Ini merupakan harapan kami sejak lama," kata dia di Daik Lingga, Jumat.

Menurut Sudarmin, SDM untuk sektor pertanaian pangan tersebut sudah sangat siap. Karena memang latar belakang masyarakat Bukit Langkap adalah petani.

"Kalau untuk sawah, warga kami ini sudah tidak asing lagi. Kultur masyarakat kami memang petani dari Pulau Jawa," ungakapnya.

Dia mengatakan, dari awal program transmigrasi hingga 20 tahun berjalan, lahan desa transmigran tersebut, baru bisa dioptimalkan sekarang ini.

"Untuk lahannya sudah tidak ada masalah. Kami hanya minta dukungan pemerintah untuk ketersediaan pupuknya saja. Kalau berkaca dari Sungai Besar, kendala hanya pada ketersediaan pupuk subsidi," tuturnya.

Sementara ini, luas lahan yang akan di cetak tahap awal seluas 100 hektare dari luas area potensialnya sekitar 448 hektare.

"Jumlah penduduk sekitar 38 KK, Gapoktan yang sudah terbentuk baru satu. Kalau kelompok tani sudah ada empat," ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya program terobosan dari Bupati Lingga itu, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa itu kedepan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE