Wali Kota Batam bersyukur dapat shalat Ied saat pandemi

id Walikota Batam,Muhammad Rudi,Marlin Agustina,Wakil Gubernur Kepulauan Riau,Shalat Id,Shalat Idul Fitri,Idul Fitri,1442 Hijriah

Wali Kota Batam bersyukur dapat shalat Ied  saat pandemi

Ribuan warga shalat Ied di Dataran Engku Putri, Kamis (13/5). Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Rudi bersyukur karena dapat melaksanakan shalat Idul Fitri1442 Hijriah di tahun ke-2 pandemi COVID-19.

Hal ini diungkapkannya kepada wartawan usai melaksanakan Shalat Id 1442 Hijriah, bersama ribuan masyarakat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Kamis (13/5).

"Alhamdulillah berkat izin dari Allah SWT, tahun ini bisa kita laksanakan bersama-sama. Dan pada kesempatan kali ini, kita wajib bersyukur kehadirat Allah SWT, karena izinnya lah semua kita bisa melaksanakan apa yang telah kita rencanakan, salah satunya shalat Idul Fitri," ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengajak semua masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan di tahun selanjutnya.

"Mari sama-sama kita ikuti protokol kesehatan agar tahun depan kita dapat shalat bebas seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Dirinya berharap pandemi COVID-19 dapat hilang karena semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, COVID-19 sangat mengganggu, tidak hanya aktivitas tetapi juga ekonomi Kota Batam, Indonesia dan dunia.

"Mudah-mudahan dengan kita patuhi dan kita berdoa kepada Allah SWT, COVID akan hilang. Sehingga tahun depan kita shalat tidak seperti hari ini, semua dipersingkat dan tidak boleh ada salaman," katanya.

Ditempat yang sama, istri Wali Kota Batam yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, mengapresiasi masyarakat Kota Batam dalam Idul Fitri tahun ini. 

"Antusias masyarakat luar biasa, kita bandingkan pada tahun-tahun yang lalu dan sangat luar biasa. Yang penting jaga jarak dan protokol kesehatan harus kuat," ucap Marlin.

Sementara itu, Kementerian Agama Kota Batam mencatat, terdapat 557 titik shalat Idul Fitri pada tahun ini di Kota Batam, yang tersebar di 12 Kecamatan. Jumlah ini berkurang jika dibandingkan saat sebelum pandemi COVID-19, yaitu terdapat 627 titik pada tahun 2019.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar