Pengedar narkoba gunakan CCTV hindari penggerebekan

id Jakarta Barat ,Boncos ,Kamera CCTV ,narkoba,Kampung boncos

Pengedar narkoba gunakan CCTV hindari penggerebekan

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim dengan barang bukti narkoba hasil penggerebekan di Kampung Boncos, Jakarta Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA/WALDA

Ini temuan baru, nanti kita dalami lagi kamera terpusat dimana
Jakarta (ANTARA) - Polsek Palmerah mengungkap modus baru pengedar dan pengguna narkoba di Kampung Boncos. Caranya, para pelaku memasang kamera tersembunyi (CCTV) sehingga dapat melarikan diri saat petugas datang.

"Ini temuan baru, nanti kita dalami lagi kamera terpusat dimana," kata Kapolsek Palmerah, Jakarta Barat, AKP Dodi Abdulrohim saat ditemui di lokasi penggerebekan Kampung Boncos, Rabu.

Saat polisi menggerebek salah satu rumah kontrakan yang diduga ditempati oleh seorang bandar sabu, ditemukan kamera CCTV yang ditutupi sebuah papan berukuran sekitar 10 centimeter, yang mengarah ke sebuah ruangan yang ada di dalam kontrakan. 

"Kita akan cari dimana layar monitornya. Karena pasti kamera CCTV ini terhubung ke satu layar," kata dia.

Walau menemukan kamera CCTV, Dodi mengaku anggotanya tidak menemukan penghuni kontrakan tersebut. Namun di tempat lain, justru ditemukan enam plastik kecil berisi sabu, enam bong sabu dan beberapa korek api.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil menangkap lima orang warga yang diduga sebagai pemakai sabu di kawasan tersebut. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengedar narkoba pasang CCTV untuk antisipasi penggerebekan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE