Tiga desa di Bengkulu terdampak tanah longsor dan banjir

id bengkulu utara,tanah longsor,banjir bengkulu,hujan deras,bpbd bengkulu

Tiga desa di Bengkulu terdampak tanah longsor dan banjir

Salah satu desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang terkena longsor akibat hujan deras yang terjadi sejak semalam (17/8). ANTARA/Anggi Mayasari

Kabupaten Bengkulu Utara (ANTARA) - BPBD Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan tiga desa di wilayah setempat terdampak tanah longsor dan banjir akibat hujan deras.
 
"Saat ini ada tiga desa yang terdampak akibat hujan yang terjadi, sehingga menyebabkan tanah longsor di tiga wilayah tersebut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkulu Utara Eka Hendriyadi,Jumat.
 
Tiga wilayah tersebut adalah Desa Lubuk Mindai di Kecamatan Ketahun yang mengalami longsor akibat pelapis tebing sepanjang 50 meter ambruk sehingga lapangan futsal tertutup longsor dan menimbulkan kerugian sebesar Rp350 juta. Selain itu terjadi banjir yang melumpuhkan akses jalan antara Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Putri Hijau.

Kemudian Desa Karang di Pulau Kecamatan Putri Hijau mengalami banjir yang menggenangi jalan lintas sumatera, merendam empat rumah warga, menghanyutkan satu perahu fiber dan satu mesin kapal, serta 16 jaring penangkap ikan, dengan kerugiani Rp192 juta.
 
"Serta Desa Purwodadi di Kecamatan Arga Makmur terjadi pohon tumbang yang menimpa kios pedang di Pasar Purwodadi Arga Makmur," kata dia.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan deras, 3 desa di Bengkulu Utara terkena tanah longsor dan banjir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE