Ratcliffe tidak cari uang dari akuisisi 25 persen saham Manchester United

id Manchester united

Ratcliffe tidak cari uang dari akuisisi 25 persen saham Manchester United

Pemilik baru Manchester United Jim Ratcliffe. ANTARA/AFP/Bertrand Guay

Jakarta (ANTARA) - Salah satu pemilik baru Manchester United Jim Ratcliffe menyebut dirinya tidak mencari uang dari akuisisi 25 persen saham MU oleh INEOS, sebaliknya hanya ingin klub tersebut berjaya kembali, meraih trofi.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari The Atlhetic di Jakarta,Sabtu, Ratcliffe yang merupakan pemilik INEOS sekaligus fans Manchester United sejak kecil mengatakan tidak peduli untuk mendapatkan keuntungan dari investasinya sebesar 1,3 miliar dolar AS untuk membeli 25 persen saham klub.

Ratcliffe menilai Manchester United mengalami kegagalan selama satu dekade terakhir dan dia bertekad  membawa kesuksesan dengan menciptakan lingkungan elite di Manchestsr.

Ia mengemukakan alasan United saat ini berada di bawah standar jika dibandingkan dengan tim-tim besar Eropa lain yang memiliki anggaran belanja pemain serupa dan turut bersaing memperebutkan gelar domestik dan Liga Champions setiap musim. Hal ini harus diatasi dengan baik.

Ratcliffe menyampaikan pendapatnya secara blak-blakan kepada para staf, terhadap kinerja olahraga United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Pendekatannya itu sangat kontras dengan apa yang dilakukan oleh petinggi klub sebelumnya yang berkata-kata lebih manis.

Ia enyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di hadapan para karyawan di ruang tunggu di Old Trafford. 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratcliffe sebut tak cari uang dari akuisisi 25 persen saham MU

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE