TPS bertema horor didirikan di tengah makam, tarik minat pemilih

id Surabaya, TPS Rangkah, TPS Horor,Pemilu 2024, pemilu, pilpres

TPS bertema horor didirikan di tengah makam, tarik minat pemilih

Petugas KPPS Simokerto mengarahkan pemilih memasukkan surat suara di TPS 23 Simokerto, Surabaya, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

Surabaya (ANTARA) -
Petugas KPPS Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya menarik minat pemilih dengan mendirikan TPS bertemakan horor di tengah makam Rangkah.

Ketua KPPS TPS 23 Yana Ambarwati saat ditemui wartawan, di Surabaya, Rabu, mengatakan ide tersebut tercetus karena ingin berbeda dengan tema lain yang mengangkat hari kasih sayang.
 
"Selain itu karena tempat kami ini di area pemakaman, jadi kami ajukan ke Pak RW, Alhamdulillah disetujui, RT setempat juga mendukung akhirnya kami kerja sama dengan warga dan terbentuklah TPS Horor ini," ucapnya.
 
Tujuan dibuat TPS horor tersebut, kata Yana, agar perkampungan di dekat area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rangkah tersebut juga diperhatikan hak suaranya hingga ke nasional.
 
"Walaupun kami di kampung yang makam ini, tapi kami tetap solid dalam mengawal pemungutan suara ini dan kami ingin suara kami bisa sampai ke Jakarta juga," tuturnya.
 
Sementara, total Daftar Pemilih Tetap yang ada di TPS 23 tersebut berjumlah 264 dengan rincian, laki-laki 123 dan perempuan 141.
 
"Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya kalau disini kebanyakan umur produktif, pemilih pemula juga ada tapi hanya sekitar 20 persen saja," kata Yana.
 
Berdasarkan data KPU setempat, pada Pemilu 2024 jumlah daftar pemilih tetap atau DPT di Kota Surabaya mencapai 2.218.586 pemilih dengan rincian 1.078.001 pria dan 1.140.585 perempuan.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "TPS horor" didirikan di tengah makam oleh KPPS Simokerto-Surabaya

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE