Tim SAR temukan seorang jasad korban longsor Cipongkor Sungai Citarum

id Longsor Cipongkor,Tim SAR gabungan temukan jasar korban longsor Cipongkor,Basarnas Bandung,korban jiwa,korban tewas,korban longsor

Tim SAR temukan seorang jasad korban longsor Cipongkor Sungai Citarum

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bandung Barat (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan berhasil kembali menemukan satu jasad korban yang tertimbun material longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Kantor SAR Bandung, Supriono menyatakan jasad tersebut tidak ditemukan di lokasi longsor terjadi, melainkan di aliran Sungai Citarum, Kecamatan Cipongkor.
 

"Hari ini pukul 07.30 WIB, posko menerima informasi adanya penemuan jenazah yang mana ditemukan di aliran Sungai Citarum, Legok Tasrip. Dari pengamatan visual, jasadnya anak-anak," kata Supriono di Kabupaten Bandung Barat, Rabu.

Supriono menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan tim dengan personel Basarnas, BPBD serta TNI/Polri ke lokasi jasad tersebut ditemukan. Sementara tim lainnya bertugas ke lokasi longsor kejadian.

"Tim kecil sudah diberangkatkan ke lokasi penemuan jasad tersebut untuk assessment dan evakuasi," kata dia.

Baca juga:
Kemlu RI kunjungi BP Batam, bahas peluang investasi

KLHK beri perhatian khusus terhadap karhutla di Kabupaten Natuna

Partisipasi pemilih pada pemilu di Natuna telah lampaui target KPU


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan satu jasad korban longsor Cipongkor di Sungai Citarum

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE