Pesepeda BP Batam akan Tour ke Singapura-Johor

id peseda, bifza, cyling, drag, bike, community, duriangkang, jonggol, batam, badan, pengusahaan, singapura, johor

Peserta Journey to Jonggol. (Foto Humas BP Batam)

Batam (ANTARA Kepri) - Kelompok pesepeda Badan Pengusahaan Batam berencana tur ke Singapura dan Johor, Semenanjung Malaysia pada tahun ini.

"Rute Batam-Singapura-Johor belum ditentukan waktunya. Kegiatan itu aka merupakan yang   kedua di luar kota pada tahun ini setelah 6-8 April 2012 gowes ke perbukitan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," kata Benny Syahroni, wakil Ketua BIFZA Cyling Community (BCC/Komunitas Pesepeda BP Batam), di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Journey to Jonggol diikuti anggota BCC dari Batam dan Jakarta dengan rute sepanjang kurang lebih 50 kilometer dengan melintasi pedesaan dan pegunungan mulai dari Cipamingkis-Cibatu-Bendungan Jatinunggal-Air Terjun Cipamingkis.

Pada kegiatan itu peserta menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Darussalam, Cibitung, Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Benny menambahkan, Journey to Jonggol bertujuan membuka wawasan para anggota BCC, bersosialisasi dan mengampanyekan kegiatan bersepeda.

Pada tahun ini BCC akan fokus kembali untuk program sosialisasi bike to work di Batam dan  kegiatan mingguan yang dipusatkan di drag bike park Duriangkang.

BCC beranggotakan 300 karyawan BP Batam yang setiap Rabu pada setiap pekan naik sepeda dari rumah ke kantor.
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar