Tanjungpinang Positif Peroleh DAK Rp80 Miliar

id Tanjungpinang,DAK,dana,alokasi,khusus,perimbangan,dbh

Alhamdulillah, tahun ini Kota Tanjungpinang baru pertama kali mendapatkan DAK setelah kurang lebih empat tahun tak pernah mendapatkannya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, Kota Tanjungpinang positif memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2015 ini sekitar Rp 80 miliar.

"Alhamdulillah, tahun ini Kota Tanjungpinang baru pertama kali mendapatkan DAK setelah kurang lebih empat tahun tak pernah mendapatkannya," ujar Riono.

Menurutnya, DAK dengan kisaran Rp 80,008 miliar tersebut merupakan keseluruhan DAK yang diperoleh dari beberapa kementerian.

"Seperti Kementerian Pekerjaan Umum sekitar Rp 69 miliar untuk kegiatan terkait jalan, sanitasi air, pemukiman kumuh, serta kementerian lainnya yang berkaitan dengan dinas perindustrian perdagangan, perhubungan, kesehatan pendidikan dan sedikit bidang KPPKE," paparnya.

Menurut Riono, semenjak kepemimpinan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, DAK ini juga baru dikabarkan positif diperoleh pada tahun 2015 ini.

Mengenai kapan dana perimbangan tersebut dikucurkan, Pemko Tanjungpinang masih dalam tahap menunggu.

"Berkat usaha walikota juga akhirnya Tanjungpinang mendapatkan DAK. Kami sudah bakal menerimanya, tinggal menunggu pengesahan dan tinggal menunggu transfernya," ucap Riono.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga sedang menunggu Dana Perimbangan dari Dana Bagi Hasil (DBH) minyak yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Bukan hanya Tanjungpinang, Dana Perimbangan DBH minyak juga belum didapat semua daerah," tegasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE