Golkar-PKS legowo Syahrul berpasangan dengan Rahma

id pks tanjungpinang,golkar,syahrul-rahma,pilkada

Golkar-PKS legowo Syahrul berpasangan dengan Rahma

()

Saya berusaha dan berdoa kepada Allah. Saya mohon kepada Allah jika jabatan baru nanti tidak membuat saya dan keluarga lebih baik, maka harus digagalkan. Jadi apa yang terjadi sekarang adalah kebaikan untuk saya dan keluarga

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyatakan legowo akhirnya Syahrul mendampingi Rahma. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tanjungpinang Tanjungpinang Ade Angga saat deklarasi Syahrul-Rahma di Gedung Muhamadiyah Tanjungpinang, Senin, menjelaskan kenapa dirinya tidak jadi mencalonkan diri mendampingi Syahrul. 

Menurut dia, penjelasan tersebut dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan kader Partai Golkar dan masyarakat Tanjungpinang yang mendukungnya. 

"Saya berusaha dan berdoa kepada Allah. Saya mohon kepada Allah jika jabatan baru nanti tidak membuat saya dan keluarga lebih baik, maka harus digagalkan. Jadi apa yang terjadi sekarang adalah kebaikan untuk saya dan keluarga," ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang. 

Tadi malam Angga mengaku menemui seorang tokoh wanita di Tanjungpinang. Wanita itu bertanya apakah ia iklas tidak jadi mencalonkan diri pada pilkada. 

"Saya katakan, saya sangat iklas. Deklarasi Syahrul-Rahma menunjukkan doa saya terkabul," ucapnya. 

Angga mengatakan pilihan Syahrul sudah tepat karena Rahma merupakan anggota DPRD Tanjungpinang yang paling berprestasi. Hampir seluruh masyarakat yang tinggal di Kecamatan Tanjungpinang Timur mengenal sosok Rahma. 

Rahma dikenal peduli kepada masyarakat. Salah satu yang diperjuangkan Rahma yakni penerangan. 

"Melalui perjuangan Rahma banyak kawasan yang belum dialiri listrik, kini sudah dialiri listrik," katanya. 

Bagi Partai Golkar, menurut dia Rahma bukan orang lain. Rohani anggota DPRD Karimun dari Fraksi Golkar adalah saudara kembar Rahma.  

Rahma masuk Golkar bukan karena dorongan pengurus DPD Partai Golkar Tanungpinang, melainkan dorongan saudara kembarnya. 

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang Alfin juga mengatakan pihaknya legowo menerima putusan Syahrul. PKS sudah berusaha memperjuangkan Ing Iskandarsyah berpasangan dengan Syahrul, namun tidak berhasil. 

"Syahrul-Rahma merupakan orang baik. Kami akan berjuang akan bergabung dalam koalisi untuk mendukung Syahrul-Rahma," katanya. 

Ketua DPC Partai Gerindra Tanjungpinang Endang Abdullah juga menyatakan legowo terhadap keputusan partainya. Berdasarkan hasil konferensi cabang di Tanjungpinang, Endang diusung sebagai kandidat pilkada. 

"Saya sudah jelaskan kepada kader, dan kader sudah memahami. Kami melaksanakan keputusan partai," katanya.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE