Polres Tanjungpinang serukan bijak gunakan medsos

id Kapolres Tanjungpinang,Ucok Lasdin ,media Sosial,medsos

Polres Tanjungpinang serukan bijak gunakan medsos

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Penggunaan medsos secara bijak dan cerdas menjadi fokus kami. Karena itu kami membangun akun patroli siber yang memantau aktivitas di medsos
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepolisian Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyerukan seluruh elemen masyarakat untuk bijak dan cerdas menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan permasalahan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, penggunaan medsos secara positif justru menguntungkan bagi penggunanya, daripada dijadikan sebagai sarana untuk menyebarkan informasi hoaks yang meresahkan masyarakat.

"Penggunaan medsos secara bijak dan cerdas menjadi fokus kami. Karena itu kami membangun akun patroli siber yang memantau aktivitas di medsos," ujarnya.

Ucok mengemukakan penyebaran informasi maupun berita hoaks melalui medsos merupakan perbuatan melawan hukum, yang harus dihentikan. Kesadaran dalam memanfaatkan medsos secara cerdas dan bijak sangat dibutuhkan untuk menghindari permasalahan yang berujung pada kekhawatiran massal.

"Banyak sarana yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi di medsos. Pengguna medsos sangat banyak pula. Karena itu medsos harus digunakan secara positif, salah satunya sebagai sarana silaturahim, dan meningkatkan pengetahuan," ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan penggunaan medsos menjelang Pemilu 2019 juga harus lebih bijak dan cerdas. Medsos jangan dijadikan sebagai sarana untuk menghujat, dan menyebar infomasi hoaks, yang berujung pada ketidakharmonisan.

Tanjungpinang merupakan kota yang aman, nyaman dan damai sehingga sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat, terutama pengguna medsos menjadi garda terdepan mengawal kota ini tetap aman dan tenteram.

"Mari bersama-sama kita kawal Pemilu 2019 agar berjalan lancar, tertib dan aman," katanya.

Pernyataan itu juga disampaikan kapolres saat menjadi narasumber dalam diskusi ilmiah di salah satu hotel di Tanjungpinang pada Sabtu pekan lalu, bertema "Sukseskan Pemilu 2019, Aman, Damai, Bersih dan tanpa Hoax", yang dihadiri mahasiswa, pengurus ormas dan jurnalis.

"Kami tidak hanya mengamankan pemilu di lapangan, melainkan memastikan berjalan lancar, damai, bersih dan tanpa berita hoaks. Tentunya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapainya," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE