Dua warga Sekupang Batam tenggelam dihantam ombak

id Sekupang,Batam,Warga,Tenggelam,Ombak

Dua warga Sekupang Batam tenggelam dihantam ombak

Ilustrasi: Gelombang tinggi (antaranews.com)

Batam (ANTARANews Kepri) - Dua orang warga Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kepulauan Riau, tenggelam dihatam ombak saat sedang memancing menggunakan sampan atau perahu kecil jenis ketinting, Senin.

"Sampan ketinting yang digunakan rombongan warga untuk membancing terjadi kecelakaan di laut," kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji.

Dua orang warga yang tenggelam itu berhasil ditemukan meninggal yaitu Arif Fainal dan Yuhermanto, berdasarkan sidik jari yang dilakukan tim identifikasi RS Otorita Batam.

"Dalam kapal ada lima orang bersama seorang tekong, tapi yang lainnya selamat termasuk tekong," kata dia.

Korban selamat langsung dibawa ke Markas Direktorat Polair Polda Kepri.

Kapolsek mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 8.30 WIB, gelombang sedang tinggi, hingga mencapai 4 meter. Saat itu, sampan dari sekitar perairan Tanjungpinggir hendak menyeberang ke Pulau Pucong.

"Posisinya air sedang pasang," kata dia.

Seorang saksi mata, Suarman yang menjaga Pantai Singgalang, bercerita, saat sedang duduk, ia mendengar suara orang berteriak dari tengah laut.

Ia pun langsung mendatangi sumber suara, dan menemukan lima orang korban yang terapung-apung.

Bersama warga sekitar, ia membantu mengevaluasi korban dari tengah laut hingga ke pinggir pantai, kemudian menghubungi aparat Polsek Sekupang.

Suarman menduga, sampan ketinting yang digunakan korban mengalami bocor.

Aparat kepolisian sudah memeriksa sampan ketinting naas itu dan kini sudah di tepi pantai sekitar Perairan Tanjungpinggir.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE