Pemkot Tanjungpinang rayakan tahun baru dengan zikir

id tahun baru,zikir,tanjungpinang,sekdako,riono

Pemkot Tanjungpinang rayakan tahun baru dengan zikir

Sekda Kota Tanjungpinang Riono (Antara News Kepri/Ogen)

Tanjungpinang ini kota Melayu, yang dekat dengan nilai-nilai keislaman. Karena itu, kami berharap malam tahun baru diisi dengan kegiatan positif
Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau merayakan Tahun Baru 2019 dengan menyelenggarakan zikir bersama di Gedung Gonggong.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, pihaknya mengajak seluruh organisasi Islam untuk meramaikan zikir bersama menjelang Tahun Baru 2019.

"Kami berharap organisasi masyarakat Islam mengajak seluruh umat islam untuk zikir bersama di halaman Gedung Gonggong," ucapnya.

Riono mengatakan perayaan Tahun Baru dengan menyelenggarakan zikir bersama baru pertama kali dilaksanakan Pemkot Tanjungpinang. Kegiatan ini diinisiasi oleh Syahrul, yang baru beberapa bulan dilantik sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan secara rutin menjelang pergantian tahun.

Zikir bersama pada tahun ini, kata dia dilaksanakan pada 31 Desember 2018 dimulai setelah Salat Isya hingga pukul 23.00 WIB. Tahun mendatang diharapkan zikir bersama dilaksanakan hingga memasuki pukul 24.00 WIB.

"Kami berharap bapak-bapak, ibu-ibu, terutama para remaja ikut dalam kegiatan ini," ucapnya.

Riono mengemukakan zikir bersama menjelang pergantian tahun bertujuan meningkatkan hubungan keluarga, hubungan antarsaudara dan antartetangga.?

Kegiatan ini bertujuan menggeser aktivitas yang kurang positif yang biasanya dilakukan menjelang pergantian tahun seperti main kembang api, dan begadang dengan melakukan kegiatan negatif.

"Tanjungpinang ini kota Melayu, yang dekat dengan nilai-nilai keislaman. Karena itu, kami berharap malam tahun baru diisi dengan kegiatan positif," tuturnya.

Selain itu, kata dia anggota Satpol Pamong Praja akan melakukan patroli di berbagai kawasan untuk mencegah aktivitas negatif di tengah masyarakat. Warga, terutama para remaja diharapkan tidak membuang waktu dengan melakukan aktivitas negatif.

"Satpol PP sudah diperintahkan untuk melakukan pengamanan," tegasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE