Humas Kominfo Lingga klaim jaringan komunikasi semakin baik

id Humas Kominfo Lingga klaim jaringan komunikasi semakin baik

Humas Kominfo Lingga klaim jaringan komunikasi semakin baik

Salah satu tower BTS di Kabupaten Lingga (Humas Lingga)

Selain berkoordinasi dengan provider, kita juga menjalin koordinasi dengan BAKTI dari Kementerian Kominfo untuk Program BTS Sinyal Bakti Menuju Indonesia Merdeka Sinyal 2020,
Lingga (Antaranews Kepri) - Pelaksana tugas Kepala Sub bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, mengklaim kondisi jaringan di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga semakin membaik dan ada peningkatan untuk jaringan internet khususnya data 4G yang sudah upgrading di beberapa wilayah, hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Wakil Bupati Lingga di pembukaan Musrenbang di Singkep Barat.

"Setiap ada keluhan pengguna telekomunikasi yang disampaikan terkait kondisi sinyal di Lingga selalu kami koordinasikan secara kontinyu ke para provider, harapannya semoga ada peningkatan jaringan dan kualitas sinyal," kata Buana F Februari, kepada Antara, Senin.

Saat ini menurutnya daerah yang sudah dapat menikmati jaringan 4G secara maksimal, dari provider Telkomsel antara lain, Desa Rejai, Kec. Bakung Serumpun, Desa Sedamai, Singkep Pesisir , Desa Kote, Singkep Pesisir, Marok Kecil, Singkep selatan, Marok Tua, Singkep Barat, Batu Berdaun, Singkep, Desa Pulau Bukit, Benan, Katang Bidare, Sungai Buluh dan Singkep Barat.

Kemudian untuk yang On Air (OA) yang dulunya tidak memiliki jaringan komunikasi sama sekali sekarang sudah dapat menelpon dengan menggunakan telepon selullar antara lain, Desa Merawang - Mepar, Kec. Lingga, Sungai Pinang, Lingga Timur, Tinjul, Singkep Barat, Desa Kuala, Cukas, Singkep Barat, Desa Tajur Biru dan Kecamatan Temiang Pesisir.

"Selain berkoordinasi dengan provider, kita juga menjalin koordinasi dengan BAKTI dari Kementerian Kominfo untuk Program BTS Sinyal Bakti Menuju Indonesia Merdeka Sinyal 2020," ujarnya.

Melalui program BAKTI tersebut menurutnya telah terpasang 8 mini tower Bakti di berbagai daerah yang selama ini terisolir sinyal seperti Kudung, Tebing, Belungkur, Mentuda, Batu Belubang, Pekajang dan Resang, yang sudah on air Mentuda, Kudung, Tebing dan Belungkur.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat membuka Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Singkep Barat (11/2) mengatakan pentingnya peningkatan pembangunan jaringan telekomunikasi yang mampu menjangkau keseluruh pelosok Lingga. Hal tesebut disampaikannya kepada seluruh peserta Musrenbang di Kecamatan Singkep Barat, yang saat ini beberapa wilayahnya masih terdapat kendala signal telekomunikasi.

"Saya minta Kominfo Humas terus berkoordinasi dengan para provider agar kualitas sinyal di Lingga semakin baik," ujar Nizar. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE