Bawaslu Karimun kawal pendistribusian logistik daerah pulau

id pendistribusi logistik pulau,bawaslu karimun,pemilu 2019

Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat dan komisioner Bawaslu Tiuridah Silitonga mengecek logistik di atas kapal yang didistribusikan untuk daerah pulau. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Alhamdulillah, seluruh logistik sudah tiba di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan, tinggal nanti didistribusikan oleh Panitia Pemungutan Suara ke setiap TPS di wilayahnya
Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengawal pendistribusian logistik Pemilu 17 April 2019 menggunakan dua kapal untuk daerah pulau.

"Sejumlah personel kita tugaskan mengawal dan memastikan logistik tiba di tujuan dengan aman," kata Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat di Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Logistik pemilu untuk daerah pulau didistribusikan KPU Karimun pada Sabtu (13/4) menggunakan dua kapal. Satu kapal mengangkut logistik untuk Kecamatan Belat, Kundur Utara, Kundur Barat, Kundur, Ungar, Durai, dan satu kapal lagi mengangkut logistik untuk Kecamatan Buru dan Moro.

Menurut Nurhidayat, Bawaslu memberikan perhatian khusus terkait pendistribusian logistik agar tiba tepat waktu di Tempat Pemungutan Suara.

"Alhamdulillah, seluruh logistik sudah tiba di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan, tinggal nanti didistribusikan oleh Panitia Pemungutan Suara ke setiap TPS di wilayahnya," kata dia.
 
Logistik untuk Pemilu 17 April 2019 didistribusikan menggunakan kapal ke daerah pulau. (Antaranews Kepri/Istimewa)
Sementara itu, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan logistik yang telah didistribusikan ke pulau-pulau, terdiri atas kotak suara dan surat suara untuk pemilihan presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Kemudian tinta, segel, alat kelengkapan di TPS, sampul, alat bantu tunanetra, formulir dan kantong plastik.

"Logistik yang didistribusikan dibungkus dengan plastik agar tidak basah kalau hujan. Pendistribusian dikawal polisi dan Bawaslu. Staf kita juga ikut," kata Eko.

Dia menjelaskan logistik diserahkan ke PPK di masing-masing kecamatan dan tetap dijaga aparat kepolisian.

Mengenai logistik untuk kecamatan di Pulau Karimun Besar, yakni Karimun, Meral, Tebing dan Meral, menurut dia akan didistribusikan Selasa (15/4) besok ke PPK masing-masing kecamatan.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar