Operet Kartini di pusat perbelanjaan Batam (video)

id Operet Kartini,hari kartini

Operet Kartini di pusat perbelanjaan Batam (video)

Operet Kartini memperingati Hari Kartini di pusat perbelanjaan Batam, Minggu (21/4). (Antaranews Kepri/Muthiara)

Sebagai sebuah pertunjukan, operet Kartini juga menyampaikan pesan pada kaum perempuan bahwa pendidikan sangat penting
Batam (ANTARA) - Operet RA Kartini yang dibawa puluhan siswa dan guru dari seluruh sekolah Kartini yang berada di bawah Yayasan Keluarga Batam (YKB), mendapat apresiasi dari para penonton pertunjukan tersebut, Minggu.

”Pertunjukan langka, boleh dikatakan tidak ada pertunjukan operet atau opera yang tampil di Batam, di pusat perbelanjaan pula,” ujar Alam salah seorang warga Batam yang menyaksikan pertunjukan operet RA Kartini.

Operet RA Kartini berupa pertunjukan teaterikal kisa perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memotivasi kaum perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan sejajar dengan kaum lelaki, dibawa puluhan pemain yang terdiri daripada siswa dan guru dari Sekolah Kartini yang ada di Batam, baik dari jenjang Tk hingga sekolah menengah atas.

Ketua YKB Sri Soedharsono menyatakan kegiatan operet di Hari Kartini sengaja digelar sebagai pertunjukan yang berbeda.

”Sebagai sebuah pertunjukan, operet Kartini juga menyampaikan pesan pada kaum perempuan bahwa pendidikan sangat penting,” ujar Sri.

Menurut dia, melalui operet tersebut khalayak penonton akan tahu kisah perjuangan Kartini untuk kaum perempuan.

”Terus terang banyak kaum perempuan sendiri yang tidak tahu kisah perjuang Kartini, walau tiap tahun diperingati Hari Kartini. Melalui operet ini kami mengharapkan kaum perempuan muda milenial tahu akan kisah pahlawannya. (Antara)

Lihat Video:

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE