Tiga kecamatan ini patungan demi rayakan Hardiknas

id Hardiknas di lingga

Tiga kecamatan ini patungan demi rayakan Hardiknas

Peserta Upacara Hardiknas di Lapangan Merdeka Dabosingkep (Nurjali)

Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan para guru-guru ini, semangat para pendidik ini menjadi modal besar untuk daerah dalam mengembangkan pendidikan
Lingga (ANTARA) - Tiga kecamatan di Kabupaten Lingga,  Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari Kecamatan Singkep,  Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Singkep Selatan,  patungan demi merayakan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar selama tiga hari 29 April sampai 2 Mei 2019.

"Ini merupakan inisiatif dari para guru, dan pemerhati pendidikan yang ada di Pulau Singkep," kata Ketua panitia kegiatan tersebut, Suprianto kepada Antara, Kamis. 

Sedikitnya ada belasan lomba kreativitas seni, dan budaya yang digelar secara meriah mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA sederajat di beberapa tempat yang dipusatkan di Kota Dabo. Meski tidak menyediakan hadiah yang bernilai besar, namun antusias setiap sekolah menyumbangkan dana yang berasal dari saku pribadi masing-masing guru di sekolah-sekolah yang ada di tiga kecamatan tersebut, mampu menghipnotis masyarakat akan kemeriahan kegiatan tersebut.

Selain kegiatan seni dan budaya yang dibarengi dengan bazar inovatif, yang dipusatkan di halaman Gedung Nasional Dabosingkep pada malam harinya. Panitia juga menggelar berbagai perlombaan cabang olahraga bagi siswa-siswi sekolah yang ada di wilayah tersebut. 

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan para guru-guru ini, semangat para pendidik ini menjadi modal besar untuk daerah dalam mengembangkan pendidikan," kata Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.

Acara puncak perayaan Hardiknas tersebut, ditutup dengan malam silaturahmi di Gedung Nasional Dabosingkep, dan dilanjutkan dengan apel upacara pagi di Lapangan Merdeka Dabosingkep yang diikuti semua pelajar di sekolah, para tenaga pendidik dan kependidikan serta pemerhati pendidikan yang ada di tiga kecamatan tersebut.

Adapun kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, antara lain Pameran Inovasi dari tanggal 29 April sampai 2 Mei 2019, Pelatihan Karya inovatif guru, Gerak jalan siswa, Sepak bola mini putra untuk tingkat, SD/MI/SDIT,SMP/SMPIT/MTs, Bola Voli putri untuk tingkat SMP/SMPIT/MTs, SMA, MA, Baitul Quran, dan SMK.

Kemudian untuk pentas seni dilombakan mulai dari tingkat TK, SD/MI/SDIT,SMP/SMPIT/MTs, SMA/MA/BQ dan SMK yang dibagi menjadi beberapa lomba, diantaranya Joget Dangkong, Tari Kreasi Melayu, Nyanyian Solo, Pantomin, Gitar Duet dan Gitar Solo yang kesemuanya bertemakan kesenian dan budaya melayu. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE