174 calon haji Karimun siap berangkat ke Tanah Suci

id jamaah calon haji karimun,embarkasi hang nadim batam

174 calon haji Karimun siap berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi: Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas salah satu calon haji yang menggunakan kursi roda. pada tahun lalu. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sebanyak 174 calon haji Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau siap berangkat Tanah Suci setelah menyelesaikan bimbingan manasik haji tahap akhir pada Sabtu (2/7) lalu.

"Selain menyelesaikan rangkaian bimbingan dan pelatihan manasik haji, jamaah juga sudah kita berikan arahan agar mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Tanah Suci, terutama tetap menjaga kesehatan, baik hendak berangkat maupun selama menunaikan ibadah di Tanah Suci," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Karimun Endang Sri Wahyu di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Endang Sri Wahyu mengatakan, jamaah calon haji (JCH) Karimun dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci melalui Embarkasi Hang Nadim Batam dalam dua gelombang.

Gelombang pertama, jumlah calon haji yang diberangkatkan sebanyak 165 orang pada Minggu (21/7). Satu hari sebelumnya, yakni pada Sabtu (20/7), jamaah akan dilepas oleh Bupati Karimun di kediaman dinasnya dengan menggelar upacara tepuk tepung tawar, selanjutnya berangkat ke Batam dan menginap selama satu malam di Asrama Haji Batam. 

"Jamaah gelombang pertama tersebut tergabung dalam Kloter 17 BTH, dan terbang ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines pada pukul 10.00 WIB, Minggu (21/7)," jelasnya.

Sedangkan gelombang kedua, calon haji yang diberangkatkan sebanyak 46 orang pada Rabu (31/7) menggunakan pesawat yang sama, dan tergabung dalam Kloter 28 BTH.

Dia meminta kepada seluruh calon haji agar membawa barang seperlunya. 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar