Gugus tugas Kepri apresiasi kinerja relawan COVID-19

id Gugus Tugas Penanganan, COVID 19, apresiasi, kinerja,relawan,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,no

Gugus tugas Kepri apresiasi kinerja relawan  COVID-19

Salah seorang Relawan COVID-19 Tanjungpinang memberi bantuan beras kepada penjualan koran. ANTARA/ Nikolas Panama

Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau memberi apresiasi kepada para relawan yang serius melakukan kegiatan sosial.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Sabtu mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para relawan telah membantu program pemerintahan dalam menanggulangi persoalan perekonomian, sosial dan kesehatan sebagai dampak COVID-19.

Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat dalam dua bulan terakhir. Kehadiran para relawan tidak hanya menunjukkan kekompakan melawan COVID-19, melainkan juga aksi nyata membantu masyarakat.

"Kami memberi apresiasi kepada para relawan yang sangat aktif membantu tim medis, penyelenggara kegiatan di riang publik dan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Perkumpulan masyarakat dari berbagai profesi di dalam kepengurusan Relawan COVID-19 di Tanjungpinang dan Batam dibutuhkan masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu. Bantuan yang diberikan para relawan itu tentu dapat meringankan beban perekonomian masyarakat.

"Atusiasme para relawan memberi semangat kepada masyarakat," ucapnya.

Relawan COVID-19 Tanjungpinang, Aji Anugraha, mengatakan, aktivitas sosial para relawan terbentuk dari rasa keprihatinan terhadap kondisi masyarakat. Mereka diimbau untuk berada di rumah, sementara ada di antara mereka yang tidak memiliki persiapan untuk bertahan hidup di rumah dalam waktu yang cukup lama.

Relawan COVID-19 Tanjungpinang sejak sehari yang lalu memberi bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu. Beras itu berasal dari salah seorang pengusaha di Tanjungpinang dan Bintan, yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan.

"Juga ada yang membantu mie instan. Sejak sehari yang lalu sampai hari ini kami sudah mulai menyerahkan bantuan tersebut," katanya.

Bantuan tersebut diberikan kepada tukang parkir, pemulung, penjual koran dan sopir angkot yang sudah berusia senja.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE