UN Perbaikan Digelar Februari

id UN,Perbaikan,Februari,ujian,nasional,tanjungpinang

UN Perbaikan Digelar Februari

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani. (antarakepri.com/Saud)

UN Perbaikan ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk menampung anak-anak yang pada tahun lalu tidak lulus dan belum memiliki nilai UN sesuai standarnya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang  mengatakan, akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) Perbaikan pada Februari 2016 mendatang.

"UN Perbaikan ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk menampung anak-anak yang pada tahun lalu tidak lulus dan belum memiliki nilai UN sesuai standarnya," kata Dadang, Jumat.

Artinya, UN Perbaikan itu merupakan kesempatan bagi pelajar yang ingin memperbaiki nilai UN pada tahun lalu, sebelum UN Utama dilaksanakan.

Sementara, untuk UN Utama tetap dilakukan seperti biasanya pada 11, 12, dan 13 April untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK sederajat.

"Sama halnya dengan UN Utama untuk SMP dan MTs, dilakukan pada 9, 10, 11, dan 12 Mei," ujarnya.

Termasuk Ujian Sekolah bagi tingkat SD, tetap akan dilaksanakan pada  23, 24, dan 25 Mei.

Perihal ini juga berarti, UN Utama tidak dimajukan pada Februari, karena pada Februari dilaksanakan UN Perbaikan dengan sistem manual yang pendaftarannya sudah dibuka dimasing-masing sekolah yang akan berakhir pada akhir Januari 2016.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan peserta UN Perbaikan diikuti oleh pelajar dari luar yang sudah pindah ke Tanjungpinang, dengan mengikuti UN Perbaikan di sekolah tempat mendaftar.

"Mengenai materi ujiannya, itu sudah ditetapkan dari Pusat dan diatur dalam prosedur operasional UN yang dikeluarkan oleh  Badan Standard Nasional Pendidikan," paparnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE