Calon Anggota Panwaslu Zona B Meningkat Tajam

id calon,anggota,panwaslu,zona,meningkat,tajam

Kami melaksanakan tahapan ini sesuai hasil rapat pleno. Kami tidak libur di saat warga mempersiapkan diri untuk taqbir dan menyambut Lebaran
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Jumlah warga yang menyerahkan berkas persyaratan administrasi pencalonan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas (Zona B) Provinsi Kepulauan Riau, meningkat tajam.

Anggota Panitia Seleksi Calon Anggota Panwaslu Zona B, Sari Wahyuni, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan jumlah peserta dari Tanjungpinang, Bintan dan Lingga meningkat tajam pada hari keenam masa pendaftaran.
        
"Pada awal pembukaan pendaftaran, kami kaget karena warga yang berminat untuk menjadi anggota Panwaslu sangat sedikit, tetapi hari ini kondisinya berubah. Jumlah calon peserta dari Tanjungpinang sudah mencapai 23 orang, Lingga 11 orang dan Bintan 18 orang. Anambas hanya meningkat dari satu menjadi dua orang," katanya, yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Tanjungpinang.
        
Sari mengatakan penutupan pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan Calon Anggota Panwaslu Zona B pada 24 Juni 2017 pukul 16.00 WIB. Warga yang tertarik untuk menjadi peserta diharapkan memperhatikan jadwal tersebut.
        
"Kami melaksanakan tahapan ini sesuai hasil rapat pleno. Kami tidak libur di saat warga mempersiapkan diri untuk taqbir dan menyambut Lebaran," ujarnya.
        
Ia mengemukakan beberapa peserta asal Tanjungpinang merupakan wajah lama. Sebagian peserta asal Tanjungpinang juga memiliki pengalaman kepemiluan.
        
"Ada momentum besar yang dihadapi peserta yang terpilih menjadi anggota Panwaslu Tanjungpinang. Mereka langsung bekerja setelah dilantik, karena Tanjungpinang melaksanakan pesta demokrasi," ucapnya.
        
Sari berharap jumlah peserta di Lingga, Bintan dan Kepulauan Anambas meningkat. Semakin banyak peserta akan semakin baik karena banyak pilihan.
        
"Terutama Anambas, kami menyerukan warga yang memiliki pengalaman kepemiluan menjadi peserta," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE