Penerbangan Haji Gelombang Pertama Embarkasi Batam Lancar

id Penerbangan,Haji,Gelombang,Pertama,Embarkasi,Batam,Lancar

Kloter 15 yang masuk gelombanag dua sudah diterbangkan. Mudah-mudahan semua lancar karena masih ada sebanyak 12 kloter lagi
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengatakan seluruh penerbangan haji gelombang pertama Embarkasi Batam mulai 30 Juli hingga 13 Agustus berjalan lancar.

"Sebanyak 14 kloter yang masuk gelombang pertama semua berjalan lancar. Bahkan rata-rata penerbangan bisa lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan," kata General Manager Operasional Bandara Internasonal Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Sebanyak 14 kloter yang diterbangkan dengan Maskapai Saudi Arabian Airlines Boeing 747-400 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam terdiri dari jamaah calon haji asal Provinsi Kepri, Riau dan Kalimantan Barat.

"Kloter 15 yang masuk gelombanag dua sudah diterbangkan. Mudah-mudahan semua lancar karena masih ada sebanyak 12 kloter lagi," kata dia.

Seluruh penerbangan haji dari Batam yang dilaksanakan malam hari, sehingga tidak mengganggu penerbangan reguler yang biasanya beroperasi pada siang hari.

"Karena seluruhnya dilaksanakan malam hari jadi tidak terganggu dengan jadwal penerbangan reguler di Hang Nadim Batam," kata Suwarso.

Ia mengatakan, kelancaran tersebut berawal dari koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak bandara dengan instansi lain yang terkait dengan penyelenggaraan haji 2017 di Embarkasi Hang Nadim Batam.

"Tahun kemarin kami sudah diberi penghargaan sebagi penyelenggara terbaik. Itu menjadi acuan untuk terus meningkatkan pelayanan bagi calon haji," kata Suwarso.

Selain melayani jamaah calon haji dari seluruh wilayah Provinsi Kepri, Embarkasi Batam juga melayani calon haji dari sejumlah kota/kabupaten di Kalimantan  Barat, Jambi, dan Riau.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun saat Otorita Batam (kini BP Batam) dipimpin oleh BJ Habibie. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE