Percepat vaksinasi di Kepri Satgas COVID-19 gandeng Polda

id Vaksinasi covid-19 lansia,Satgas COVID-19 Kepri gandeng Polda,gandeng Polda percepat vaksinasi lansia

Percepat vaksinasi di Kepri Satgas COVID-19 gandeng Polda

Vaksinasi COVID-19 terhadap lansia di Tanjungpinang, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satgas COVID-19 Provinsi Kepri menggandeng pihak Kepolisian Daerah (Polda) setempat guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok prioritas penerima vaksin, khususnya kaum lanjut usia (Lansia).

Ketua Harian Satgas COVID-19 TS Arif Fadillah Arifn Selasa mengatakan persentase vaksinasi lansia di tujuh kabupaten/kota se-Kepri masih rendah.

Untuk tahap satu 12,378 orang (8,6 persen) dan tahap dua 2,551 orang (1,8 persen). Adapun total sasaran vaksinasi lansia se-Kepri sebanyak 143.611 orang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Kepri. Mereka siap dorong percepatan vaksinasi lansia," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kepri TS. Arif Fadillah.

Arif menyebut Polda dan jajarannya di seluruh kabupaten/kota akan membantu apabila ada kendala vaksinasi bagi lansia. Mulai dari mengurusi pendaftaran vaksin hingga menjemput lansia dari rumah ke lokasi vaksinasi atau sebaliknya.

"Kalau ada lansia kurang sehat, pihak kepolisian bersedia bantu," ujar Arif.

Arif turut meminta Satgas COVID-19 kabupaten/kota dalam hal ini bupati/wali kota aktif berkomunikasi dengan satgas provinsi jika menemukan hambatan pada saat pelaksanaan vaksinasi.

Lanjut dia sampai sejauh ini vaksin AstraZeneca yang diberikan kepada kelompok lansia maupun penerima vaksinasi lainnya berjalan aman dan lancar.

Pun pihaknya belum mendapat laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) luar biasa yang dialami masyarakat.

"Kalau meriang setelah vaksin, itu reaksi normal. Setelah itu pasti hilang," demikian Arif.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar