Tiga tempat di Tanjungpinang disiapkan untuk vaksinasi Lansia

id vaksinasi lansia,vaksinasi tanjungpinang,vaksinasi covid

Tiga tempat di Tanjungpinang disiapkan untuk vaksinasi Lansia

Petugas kesehatan memeriksa warga yang hendak menjalani vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang membuka tiga tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Tanjungpinang pada Senin.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, tempat pelayanan vaksinasi bagi warga lansia mulai Senin dibuka di kompleks Asrama Haji, Perpustakaan, dan Pasar Bintan Centre di Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan bahwa warga lansia rentan tertular COVID-19 dan mengimbau warga yang berusia 60 tahun ke atas segera mendatangi tempat pelayanan vaksinasi COVID-19 agar bisa mendapat suntikan vaksin.

"Kami berharap anggota keluarga dapat membawa orang tua yang berusia 60 tahun ke atas ke pusat vaksinasi lansia," katanya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau itu berharap pemerintah kabupaten dan kota lain di Kepulauan Riau mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, antara lain dengan menambah fasilitas pelayanan vaksinasi bagi warga lansia.

"Bagi daerah yang belum, kita harapkan segera membuka pusat vaksinasi bagi lansia," katanya.

Menurut data pemerintah provinsi, penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 17.613 orang (91,5 persen) tenaga kesehatan, 74.685 orang (44,5 persen) petugas pelayan publik, 13.154 orang (11,1 persen) warga lansia.

"Saat ini memang Kepri di atas rata-rata nasional capaian vaksinasinya. Karena stok vaksin masih tersedia, tentu lebih baik kita gesa sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya," Tjetjep.
 
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar