BPKP kawal penyaluran BLT BBM

id BPKP, BLT, bbm

BPKP kawal penyaluran BLT BBM

Salah seorang keluarga penerima manfaat di Lampung sedang menerima bantuan langsung tunia penyesuaian bahan bakar minyak (BLT BBM) di Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung. Kamis, (22/9/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pengawasan yang dilakukan BPKP untuk memastikan bahwa proses perencanaan sampai dengan penyaluran BLT BBM telah dilakukan sesuai dengan prosedur
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) konsisten mengawal program bantuan langsung tunai (BLT) yang bertujuan meringankan beban pengeluaran masyarakat tidak mampu di tengah penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Pengawasan yang dilakukan BPKP untuk memastikan bahwa proses perencanaan sampai dengan penyaluran BLT BBM telah dilakukan sesuai dengan prosedur," kata Direktur Pengawasan Bidang Sosial dan Penanganan Bencana BPKP Michael Rolandi dalam keterangannya di Jakarta Jumat.
 
BPKP mempersiapkan jajaran auditornya untuk mengawasi program bantuan melalui diseminasi petunjuk teknis pengawasan BLT BBM bersubsidi.
 
Menurut dia, sasaran pengawasan BPKP selain dari sisi tata kelola juga menyasar basis data penerima bantuan yang masuk ke dalam data DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) serta tiga ketepatan, yakni tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah.
 
Pengawasan terhadap BLT BBM tidak hanya dilakukan BPKP Pusat saja melainkan melibatkan 34 perwakilan BPKP.
 
“Adapun pengawasan dilakukan untuk mencari tahu permasalahan lain yang mungkin ditemui dalam penyaluran BLT BBM dan memberikan rekomendasi perbaikan,” ucapnya.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPKP kawal BLT kompensasi penyesuaian harga BBM

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE