Khofifah Indar Parawansa masuk bursa calon Wakil Presiden dampingi Ganjar Pranowo

id gubernur jawa timur ,bursa calon wakil presiden pdip,Pemilu, pemilu 2024, pilpres2024, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Khofifah

Khofifah Indar Parawansa masuk bursa calon Wakil Presiden dampingi Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. ANTARA/Darwin Fatir.

Blitar (ANTARA) - Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam survei yang dilakukan secara internal PDI Perjuangan, sebagai bakal calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Kalau terkait Gubernur (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) sebagai salah satu masuk bursa, di survei juga ada, itu juga tergantung bagaimana membangun koalisi yang tidak bisa serta merta," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti di Blitar, Rabu (5/7).

Ia menegaskan, terkait dengan sosok bakal calon Wakil Presiden, pihaknya menyebut masih dikaji oleh pusat. Berbagai pertimbangan dilakukan dengan koalisi yang dibangun Puan Maharani sebagai pengurus DPP PDIP, termasuk mempertimbangkan plus minusnya dilakukan sehingga memperoleh hasil terbaik nantinya.

Hasil survei internal, kata dia, suara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Wakil Presiden memang cukup tinggi. Namun, hal itu juga masih sama dengan calon-calon Wakil Presiden yang ada, seperti Erick Tohir, Sandiaga Uno dan sebagainya.

Pihaknya juga menambahkan DPD PDIP Jawa Timur, berencana menggelar konsolidasi di Blitar, Jawa Timur, yang akan menghadirkan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo.

Erma Susanti yang juga Anggota DPRD Jawa Timur tersebut mengatakan sesuai dengan rencana bakal calon Presiden Ganjar Pranowo akan hadir ke Blitar pada 15 Juli 2023.

"Tanggal 15 Juli akan ke Blitar. Nanti selain nyekar (makam Presiden pertama Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar) juga akan konsolidasi relawan di banyak elemen termasuk para kiai, bersama-sama nyekar," kata dia.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE