Mendagri tunjuk Hasan jadi Pj Wali Kota Tanjungpinang

id Pj walikota tanjungpinang,Hasan, wali kota Tanjungpinang, Kepri, kepulauan riau

Mendagri tunjuk Hasan jadi Pj Wali Kota Tanjungpinang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, Hasan. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hasan, sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang menggantikan jabatan Wali Kota Rahma yang berakhir 21 September 2023.

Penunjukan Hasan sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100 2 1.3.3-3732 tahun 2023 yang terbit pada tanggal 7 September 2023.

"Pelantikan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, rencananya digelar di Gedung Daerah, Kamis (21/9)," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Selasa (19/9).

Berkaitan dengan jabatan Hasan selaku Kepala Diskominfo Pemprov Kepri, menurut Ansar, hal ini akan dikonsultasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD), apakah yang bersangkutan rangkap jabatan sekaligus, atau Kepala Diskominfo Pemprov Kepri untuk sementara, bakal diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Itu teknis saja, kalau memang tak bisa rangkap jabatan, kita cari Plt Kepala Diskominfo Pemprov Kepri, jadi Hasan bisa fokus melaksanakan tugasnya sebagai Pj Wali Kota," ujar Ansar.

Sementaran itu, Hasan, mengaku siap dilantik menjadi Pj Wali Kota Tanjungpinang. Ia bahkan sudah melakukan beberapa persiapan jelang pelantikan tanggal 21 September 2023.

"Setelan pakaian untuk pelantikan, sudah siap," ucap Hasan.

Hasan meminta dukungan dari seluruh lapisan warga setempat agar mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.

Ia berkomitmen melanjutkan program pembangunan yang digagas Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-Endang Abdullah, sebagaimana tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023.

"Salah satu fokus saya nanti, bagaimana meningkatkan kegiatan pembangunan dan ekonomi di Kota Tanjungpinang, demikian Hasan.





 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE