Ribuan warga antre membeli kebutuhan pokok murah diadakan Pemprov Kepri

id Sembako murah,kepri,pemprov kepri,tanjungpianng,Villa Pinlang Mas,Rimba Jaya

Ribuan warga antre membeli kebutuhan pokok murah diadakan Pemprov Kepri

Ribuan warga antre membeli sembako murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) di depan Villa Pinlang Mas, Kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Ribuan warga antre membeli kebutuhan pokok murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) di dua titik lokasi di Kota Tanjungpinang, yaitu di depan Villa Pinlang Mas dan Rimba Jaya.

"Total ada 9.000 paket sembako murah yang dijual hari ini, di antaranya 5.000 paket di depan Villa Pinlang Mas, dan 4.000 paket di Rimba Jaya," kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau sembako murah di depan Villa Pinlang Mas, Jumat.

Gubernur menyebut kegiatan kebutuhan pokok murah tersebut dibiayai APBD, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Kepri.

Ia berharap dengan adanya kebutuhan pokok murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari, khususnya menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Warga cukup bayar Rp50 ribu, sudah dapat beras lima kilogram, gula dua kilogram, dan minyak goreng empat liter," ucap Ansar.

Sementara, salah seorang warga kilometer 8 Tanjungpinang, Riswinita, mengaku sudah antre membeli kebutuhan pokok murah di depan Villa Pinlang Mas sejak pukul 11.00 WIB, lalu baru dipanggil panitia penyelenggara sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia mengatakan sebelum dapat harga murah, panitia meminta fotokopi KTP dan membayar uang tunai senilai Rp50 ribu untuk harga satu paket sembako, terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

"Harganya sangat murah, karena kalau beli di pasar sekitar Rp125 ribu per paket," ucap Riswinita.

Warga pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kepri, sebab penjualan murah ini sangat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang mulai pulih akibat pandemi COVID-19.

Hingga pukul 15.00, ribuan warga masih memadati area depan Villa Pinlang Mas untuk mendapatkan sembako murah. Beberapa unit kendaraan lori datang silih berganti membawa paket sembako murah untuk warga yang sudah antre sejak pagi.

Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengurai kepadatan serta kemacetan di sekitar lokasi kebutuhan pokok murah tersebut.

Baca juga:
BMKG imbau masyarakat Natuna untuk waspada cuaca ekstrem

Tugboat tenggelam di perairan Anambas

Sebanyak 420 pemudik di Batam ikut program mudik gratis dari Kemenhub-Pelni

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE