Pemkab Natuna berikan bantuan mesin produksi pakan ikan

id Alat pakan ikan

Pemkab Natuna berikan bantuan mesin produksi pakan ikan

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan bantuan mesin produksi pakan ikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di daerah itu.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan bantuan di Natuna, Jumat berharap, bantuan yang diberikan itu bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat.

"Mudahan bermanfaat, bisa menyelesaikan kendala yang selama ini dihadapi," ucap dia.

Kata dia, alat tersebut bisa dijadikan salah satu sarana untuk meningkatkan ekonomi para kelompok jika dikelola dengan baik.

"Jual pakan yang sudah dibuat ke pembudidaya yang lain," ujar dia.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, Hadi Suryanto mengatakan, alat tersebut berasal dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2023.

Menurut dia, alat tersebut diberikan kepada Pokdakan binaan yang aktif dan sudah sampai ke kelompok pada tahun 2023 dan sudah beberapa kali dioperasikan.

"Alat ini adalah salah satu dari hasil kunjungan Pak Bupati dan Pak Wakil ke Kementerian dan Lembaga di Pusat," ucap dia.

Selanjutnya, Ketua Pokdakan Mukiman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Natuna karena dengan adanya bantuan tersebut mereka bisa membuat pakan sendiri dan menurunkan ongkos pakan ikan.

"Keuntungan kita jadi lebih besar," ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga bisa membantu pembudidaya lainnya yang memerlukan pakan ikan.

"Kita sudah coba jual pakan ikan juga, per kilonya Rp10 ribu, kalau beli di toko Rp14 ribu, mereka hemat empat ribu," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE