Sandiaga imbau masyarakat waspadai erupsi Gunung Semeru

id Gunung Semeru,Erupsi Semeru,Sandiaga Uno,Menparekraf

Sandiaga imbau masyarakat waspadai erupsi Gunung Semeru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno (memegang mik) saat menghadiri acara ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau masyarakat di wilayah sekitar Gunung Semeru tetap waspada seiring dengan meningkatnya aktivitas gunung itu yang saat ini berada di level III.

“Kembali lagi kita imbau sudah ada surat edaran dari Menparekraf, berkolaborasi dengan BMKG dan instansi terkait lainnya bahwa untuk mewaspadai situasi terkini wisata berbasis alam dan petualangan,” kata Sandiaga Uno di Jakarta Pusat, Ahad.

Dia menambahkan, “Jadi, tolong tingkatkan kewaspadaan, pastikan kita patuh dan memiliki kepatuhan terhadap arahan-arahan yang telah diberikan oleh rangers maupun pengelola wisata pendakian gunung dan mengawasi cuaca terkini,” katanya.

Per hari Sabtu kemarin (17/2), Gunung Semeru mengalami erupsi dua kali pada pukul 06:56 dan 15:25 WIB. Kini, Gunung Semeru telah berstatus level III atau siaga, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf imbau masyarakat tetap waspadai erupsi Gunung Semeru

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE