Politeknik Imigrasi sosialisasikan kampus pada siswa SMA di Natuna

id Sekolah kedinasan ,politeknik imigrasi

Politeknik Imigrasi sosialisasikan kampus pada siswa SMA di Natuna

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda (kedua dari kiri) saat memberikan sambutan. (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Politeknik Imigrasi mensosialisasikan kampus kepada siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.
 
Wakil Bupati Natuna Rodhia Huda di Natuna, Kamis, mengucapkan terima kasih kepada utusan Politeknik Imigrasi yang telah menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi di daerahnya.
 
Ia menyebut pada masa kepemimpinannya bersama bupati, mereka berupaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk mengisi setiap instansi yang ada di daerah itu.
 
Pihaknya mencarikan beasiswa untuk anak-anak Natuna berkuliah ke perguruan tinggi unggul yang ada di Natuna.
 
"Kami mencarikan beasiswa dari kementerian dan lembaga serta menjalin beberapa kerja sama dengan perguruan tinggi, tujuannya adalah untuk menciptakan SDM yang unggul," ucap dia.
 
Sementara, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Faisal Firman mengatakan kegiatan sosialisasi diikuti oleh siswa kelas 11 dan 12 seluruh SMA di Natuna dan dipusatkan di SMA 2 Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Sosialisasi itu dilakukan atas undangan Bapak Bupati Natuna. Untuk utusan yang menyampaikan materi sosialisasi tersebut yakni lektor dari Politeknik Imigrasi," ucap dia.
 
Ia menjelaskan Politkenik Imigrasi merupakan sekolah kedinasan dimana setiap yang lulus akan langsung diangkat menjadi pegawai negeri.
 
Pihak Politeknik Imigrasi menyiapkan empat kuota beasiswa untuk anak-anak Natuna.
 
Namun untuk syarat dan kententuannya belum diberitahukan.
 
"Di dalam acara tadi sempat tersampaikan, mudah-mudahan benar," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE