Kejaksaan geledah kantor Dinas Pendidikan Sumbar

id Kejati,Kejaksaan,Sumbar,Padang,Tipikor

Kejaksaan geledah kantor Dinas Pendidikan Sumbar

Tim dari Kejati Sumbar menggeledah kantor Dinas Pendidikan Sumbar terkait kasus dugaan korupsi pada Selasa (19/3). ANTARA/FathulAbdi

Padang (ANTARA) - Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan provinsi setempat pada Selasa (19/3)  siang, terkait kasus dugaan korupsi.

Asisten Pidana Khusus Kejati Sumbar Hadiman di Padang mengatakan penggeledahan itu terkait perkara dugaan korupsi pengadaan peralatan praktik siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun anggaran 2021.

"Hari ini dilakukan penggeledahan untuk mencari bukti-bukti yang diperlukan dalam penyidikan perkara yang sedang kami tangani," kata dia.

Hadiman menerangkan penggeledahan dilakukan oleh pihaknya setelah melakukan pemeriksaan para saksi di tingkat penyidikan, namun salah satu dokumen yang diperlukan tidak diketahui keberadaannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan proyek pengadaan yang diduga bermasalah itu dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sumbar pada 2021 dengan total anggaran mencapai Rp18 miliar.

Di dalam proyek terdapat empat kegiatan yakni pengadaan peralatan praktik utama siswa sektor kemaritiman (Nautikal kapal tangkap ikan dan agribisnis perikanan air tawar).

Kemudian pengadaan peralatan praktik utama siswa SMK tanaman pangan dan hortikultura, pengelolaan hasil pertanian serta unggas.

Ketiga adalah pengadaan peralatan praktik utama siswa SMK sektor otomotif (teknik kendaraan ringan otomotif, teknik pengelasan, dan teknik instalasi tenaga listrik)

Terakhir adalah pengadaan barang praktik utama siswa SMK sektor pariwisata (perhotelan, tata kecantikan, kulit dan rambut, tata boga serta tata busana).



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kejaksaan geledah kantor Dinas Pendidikan Sumbar terkait kasus korupsi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE